6 June 2022

RESMI BERNAMA PIALA PRESIDEN 2022, INI JADWAL BALI UNITED DI PRAMUSIM

Kompetisi pramusim sebagai ajang pemanasan sebelum menyambut Liga 1 musim 2022/2023 resmi bernama Piala Presiden 2022. Pemberian nama kompetisi yang akan digulirkan kali kelima ini dilaksanakan Senin (6/6) sore tadi di Jakarta.

Sebanyak 18 tim papan atas Liga 1 akan bersaing memperebutkan status juara kompetisi di awal musim yang baru ini.

Pembagian grup sendiri sudah dilakukan sebelumnya. Terdapat 4 homebase yang dipilih untuk melaksanakan kompetisi yang kembali dihadirkan setelah sempat berhenti akibat pandemi Covid-19.

Tuan rumah penyelenggaraan ini antara lain, Solo, Malang, Samarinda dan Bandung. Ketua Umum PSSI sendiri pun menjelaskan alasan dibalik pemilihan 4 kota yang menjadi tuan rumah pramusim untuk tahun ini.

“Dipilihnya empat kota untuk menyelenggarakan babak penyisihan Piala Presiden ini karena Solo adalah asal dari Bapak Presiden Indonesia. Lalu ada Malang, karena tim asal kota ini sudah dua kali menjadi juara dari pelaksanaan Piala Presiden. Ada juga Bandung yang menjadi juara di kompetisi pertama Piala Presiden tahun 2015. Kemudian Samarinda sebagai bentuk dukungan pembangunan di Kalimantan calon Ibu Kota yang baru nantinya,” jelas Mochamad Iriawan saat memberikan sambutan.  

Adapun Grup A akan berlangsung di Stadion Manahan (Solo) di mana diisi oleh Persis, PSIS Semarang, Dewa United FC, Persita Tangerang, dan PSS Sleman. Lalu Grup B berlangsung di Stadion Segiri (Samarinda) ada Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, Rans Nusantara FC, dan Madura United.

Kemudian Grup C berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung) dimana tim berpenghuni papan atas Liga 1 musim lalu yaitu Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya. Sementara grup D di Stadion Kanjuruhan (Malang). Mereka adalah Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra  menyambut baik kompetisi pramusim yang bernama Piala Presiden ini.

Meskipun kedepan, akan ada tugas rumah menanti untuk menghadapi Piala AFC 2022. Teco pun ingin melihat satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya untuk meracik strategi yang tepat demi timnya menghasilkan prestasi yang baik.

“Bagus jika sudah ada jadwal, jadi tim pelatih bisa mengatur program latihan. Kita akan lihat pertandingan per pertandingan untuk lihat yang terbaik buat tim. Mudah-mudahan bisa main bagus dan menang setiap pertandingan,” ungkap Coach Teco.

Sang juara pada kompetisi ini akan memperoleh hadiah sebesar 2 Milliar, runner up akan mendapatkan 1 Milliar dan juara 3 dan 4 masing-masing mendapatkan 500 Juta. Setiap pertandingan pada babak penyisihan grup akan memperoleh Match Fee yang terhitung sesuai hasil pertandingan yang dijalankan ke-18 tim peserta. Menang akan memperoleh 125 Juta, Kalah mendapatkan 75 Juta dan 100 Juta bagi kedua tim yang bermain imbang.

Untuk babak semifinal dan final sendiri akan berlangsung dua babak seperti musim sebelumnya tahun 2019. Pada waktu itu, derbi Jawa Timur tersaji dimana Arema FC keluar sebagai juara setelah menang agregat 4-2 atas Persebaya Surabaya.  

Berikut jadwal Bali United FC di Grup C Piala Presiden 2022:

Persib Bandung vs BALI UNITED FC
Minggu, 12 Juni 2022 Pukul 21.30 WITA
Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

BALI UNITED FC vs Bhayangkara FC
Kamis, 16 Juni 2022 Pukul 21.30 WITA
Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

BALI UNITED FC vs Persebaya Surabaya
Senin, 20 Juni 2022 Pukul 21.30 WITA
Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Semangat Berjuang Pasukan Serdadu Tridatu!

 

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS