18 December 2020

RESMI MELAJU PIALA AFC 2021, TECO TEGASKAN PROTOKOL KESEHATAN

PSSI telah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) melalui sarana konferensi video pada hari Rabu (16/12) lalu dengan memutuskan bila Bali United dan Persija Jakarta menjadi wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2021. Hal ini karena Bali United adalah juara Liga 1 2019. Sedangkan Persija yang merupakan runner up Piala Indonesia 2018/2019 dipilih lantaran PSM Makassar yang menjadi juara tidak memenuhi persyaratan yakni kepemilikan lisensi klub.

Mendengar kabar ini pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra langsung merespon dengan bahagia. Bagi pelatih asal Brazil ini adalah kesempatan kedua ia bersama skuadnya bisa tampil kembali di ajang kompetisi Asia tersebut. Ia pun telah memasang target yang tidak muluk-muluk demi mengangkat performa tim bisa berprestasi go Internasional tersebut.

"Kabar yang bagus bahwa Bali United kembali menjadi wakil di Piala AFC 2021. Target awal bisa lolos dari babak penyisihan grup sebelum fokus babak selanjutnya. Latihan dan persiapan yang matang harus segera dilakukan tim," ungkap Coach Teco.

Pasalnya kompetisi Piala AFC 2021 kabarnya akan menerapkan sistem Home Turnament dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini pun menyoroti perihal lokasi yang menurutnya bagus untuk ditetapkan sebagai negara penyelenggara kompetisi yang akan dilakoninya kembali bersama Serdadu Tridatu.

"Saya melihat negara yang pantas adalah yang memiliki stadium, hotel dan fasilitas pendukung latihan yang bagus. Selain itu negara yang dipilih juga bisa menerapkan standar protokol kesehatan agar tim bermain dengan tenang dan aman," harap pelatih terbaik 2019 ini.

Coach Teco berencana akan memulai kembali latihan bulan Januari mendatang demi memiliki persiapan yang matang. Piala AFC 2021 direncanakan bakal dimulai pertengahan tahun setelah kompetisi Liga 1 tahun depan dilaksanakan. Semoga sukses pada kesempatan kedua ini Coach Teco dan tim.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS