25 July 2022

RIZKY PELLU TAMPIL DISIPLIN KUNCI PERGERAKAN BINTANG PERSIJA, COACH TECO BERI KREDIT KHUSUS

Kemenangan manis berhasil diraih oleh Bali United pada laga pembuka Liga 2022/2023 Sabtu malam (23/7) lalu. Di hadapan 11.022 suporter yang memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta, Serdadu Tridatu sukses menundukkan skuad Macan Kemayoran dengan skor tipis 1-0.

Menghadapi Persija yang memainkan sederet bintangnya plus trio pemain asing Ondrej Kudela, Hanno Behrens, dan Michael Krmencik, Bali United menurunkan skuad terbaiknya. Sejumlah penyesuaian dilakukan oleh Coach Teco, terutama dengan menurunkan Jajang Mulyana di lini belakang.

Meskipun menghadapi tim yang notabene bertabur bintang, Bali United berhasil unggul lebih dahulu berkat gol yang dilesakkan oleh Willian Pacheco pada menit ke-39. Dengan cerdik bek asal Brasil itu mampu memanfaatkan posturnya yang tinggi menjulang untuk menanduk bola hasil umpan Irfan Jaya ke gawang Andritany.

Sorotan utama pada laga ini bukan hanya ditujukan pada Pacheco saja, tetapi ada satu pemeran utama lainnya, ia adalah Rizky Pellu. Bertandem dengan Brwa Nouri, Pellu menjadi sosok penting bagi kemenangan Bali United.

Pemilik nomor punggung 19 itu berhasil menjalankan tugas dari Coach Teco untuk mematahkan permainan sepak bola ala Eropa racikan Thomas Doll. Gelandang tengah itu bermain dengan sangat disiplin sepanjang pertandingan untuk menjaga Hanno Behrens.

Behrens yang bermain selama 79 menit itu tidak berkutik akibat dikawal secara ketat oleh Rizky Pellu. Kreasi dari lini tengah Persija yang jadi tugas Behrens juga tidak banyak terlihat.

Bermodal postur tubuh yang kokoh dan stamina yang prima, Pellu mampu menunjukkan permainan solid selama 90 menit berlaga. Hal inilah yang sukses membuat Behrens kelelahan hingga ditarik keluar pada menit ke-79.

Coach Teco sudah tentu merasa senang dengan performa Pellu yang membantu Bali United menang tipis atas Persija. Taktik permainan yang disiapkan secara matang pun dapat dijalankan dengan lancar.

“Kami sudah mengetahui kualitas tim lawan, terutama pemain asing Persija, yang semuanya berasal dari Eropa. Kami sudah melihat permainan mereka lewat rekaman video. Kami mempunyai pemain kuat, salah satunya adalah Rizky Pellu. Dia kuat bertahan karena postur yang mendukung dan dia berhasil mematikan pemain lawan sehingga mereka tidak bisa melepaskan umpan langsung. Kami sudah melihat pertandingan Persija melawan RANS Nusantara, di mana mereka bermain dengan bebas dan memberi umpan ke striker. Taktik dari kami adalah mematikan mereka dan kalian bisa melihat sendiri bahwa dia diganti juga karena kelelahan akibat kerja keras Pellu,” ujar Coach Teco.

Berkat penampilan solid yang dimainkan oleh Pellu dkk, Bali United berhasil mendapatkan tiga poin pertama dan semakin memperpanjang rekor positif kala berjumpa Persija. Pasukan Serdadu Tridatu sukses memenangkan 12 laga, 5 seri, dan 4 kekalahan.

Kini, Bali United masih bertengger di posisi empat klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan tiga poin, tepat berada di bawah Madura United FC, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Mantap Pellu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS