29 July 2022

SALING MENYERANG, BALI UNITED MENGAKUI KEUNGGULAN 2 GOL PSM MAKASSAR

Pertandingan pekan kedua yang dilakoni Bali United menghadapi PSM Makassar telah berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Juku Eja. Dua gol tercipta pada babak pertama dan babak kedua oleh skuad asuhan Bernardo Tavares.

Laga sendiri berjalan dengan intensitas tinggi dihadapan suporter tuan rumah. Gol PSM Makassar dicetak oleh Everton melalui kotak penalti pada menit ke-27. Dan penghujung babak kedua oleh Yakob Sayuri.

Bali United sendiri berhasil mencetak beberapa peluang dari lini serang Serdadu Tridatu. Namun, tekanan dalam permainan di lapangan dan disiplinnya lawan gagal menciptakan peluang.

Pada sepuluh menit pertama, kedua tim saling mencoba membuka ruang untuk menembak ke arah gawang lawan. Namun karena disiplinnya baris pertahanan dari kedua tim, baik Bali United maupun PSM masih kesulitan membuka peluang.

Penyelamatan pertama yang ditepis Nadeo baru terjadi pada menit ke-14. Berawal dari kemelut lini belakang kanan Serdadu Tridatu, Yance Sayuri melepaskan tembakan keras yang ditangkis keluar oleh Nadeo.

Permainan semakin impressif bagi kedua tim, beberapa pelanggaran terjadi hingga Rizky Pellu juga harus menerima kartu kuning usai menjaga ketat Wiljan Pluim.

Pada menit 27, PSM Makassar diberikan penalti usai Everton dijatuhkan di kotak penalti. Everton juga yang melakukan eksekusi ke gawang Nadeo yang berbuah gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Pada menit 34, giliran Bali United melalui Irfan Jaya melakukan serangan dengan memanfaatkan serangan balik. Tembakan mendatar kerasnya mengenai tiang kiri gawang Reza Arya. Bola pantul gagal disambut lini tengah.

Kemudian datang dari sisi kanan Made Andhika yang memanfaatkan bola sisi lapangan yang dilepas dengan umpan. Kembali Irfan Jaya melepaskan sundulan yang kembali gagal masuk ke dalam gawamg PSM Makassar.

Sebelum jeda babak pertama, Spaso sempat dijatuhkan di luar kotak penalti yang berbuah tendangan bebas. Ricky Fajrin yang melepaskan umpan lambung tepat mengarah ke tangan Reza Arya. Skor belum berubah dan masih atas keunggulan PSM Makassar.

Memasuki babak kedua, serangan coba dibangun dari kubu Serdadu Tridatu. Permainan satu dua Spaso dan Privat mengancam gawang PSM Makassar.

Berawal dari sisi kanan penyerangan, umpan Privat disambut Spaso yang memberikan umpan balik. Tembakan keras dilepaskan Privat namum masih ditangkap Reza Arya.

Pada menit 50, giliran Rizky Pellu melepaskan sundulan usai menerima umpan sepak pojok Eber Bessa. Sayang bola masih berada tipis di kanan gawang Juku Eja.

Pada menit 57, Nadeo kembali melakukan penyelamatan. Umpan lini tengah PSM yang tertuju Everton untuk melakukan sundulan berhasil diantisipasi Nadeo.

Memasuki menit ke-61, Teco melakukan pergantian pemain. Andhika digantikan Novri Setiawan dan Irfan Jaya digantikan Rahmat.

Dirasa serangan belum maksimal, Bali United kembali melakukan pergantian. Kali ini lini tengah, Rizky Pellu ditarik keluar dengan masuknya Ramdani Lestaluhu.

Serangan pun tiba bagi Bali United pada menit ke-76. Memanfaatkan umpan Eber Bessa menuju sisi kiri penyerangan, Rahmat yang menerima langsung mencoba melepaskan tembakan. Sayang tembakannya masih berada di sisi kanan gawang PSM Makassar.

Pada menit ke-83, PSM melakukan serangan dari Rizky Eka. Tembakan mendatarnya berada tipis di kiri gawang Nadeo.

Pergantian kembali dilakukan Teco. Kali ini Ricky ditarik keluar dengan masuknya Yabes Roni. Sementara Spasojevic ditarik keluar dengan masuknya Lerby Eliandry.

Peluang terbuka kembali hadir untuk Bali United pada perpanjang waktu normal. Eber melepaskan tembakan melalui servis tendangan bebas yang disambut sundulan Pacheco. Sayang bola masih ditangkap Reza Arya.

Gol kembali hadir di penghujung babak kedua. Nouri yang mencoba memberikan umpan datar kepada rekannya berbuah petaka.

Yakob Sayuri yang berada diantara pemain Bali United masuk dan mengambil bola tersebut. Yakob pun melepaskan tembakan ke gawang dam berbuah gol untuk PSM.

Skor 2-0 untuk keunggulan PSM Makassar atas Bali United.

Hingga penghujung babak kedua, tidak ada gol tercipta dan PSM meraih tiga poin ini. Bali United belajar banyak dari pertandingan sore ke malam hari ini yang berlangsung dari Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

Ayo fokus pertandingan selanjutnya Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS