3 October 2022

SAMPAIKAN DUKACITA MENDALAM ATAS TRAGEDI DI KANJURUHAN, LEO TUPAMAHU BERHARAP INI MENJADI PEMBELAJARAN SEMUA PIHAK!

Seluruh warga Indonesia tengah dirundung duka. Tangis dan air mata yang tidak pernah disangka-sangka menjadi pembuka lembaran baru bulan Oktober.

Kerusuhan yang pecah di Stadion Kanjuruhan, Malang tepat setelah peluit panjang berbunyi seusai laga Arema FC menjamu Persebaya (1/10) menghadirkan duka bagi Indonesia dan dunia.

Hingga hari ini (3/10), melansir data dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy tragedi kemanusiaan tersebut telah menelan total 448 orang. Di mana, sebanyak 302 orang mengalami luka ringan, 21 orang luka berat, dan 125 meninggal dunia.

Melihat banyaknya korban yang berjatuhan tersebut, semua orang pasti terkejut dan merasakan kesedihan mendalam. Tidak pernah ada yang menyangka kejadian seperti ini masih terulang kembali dan merenggut lebih banyak orang.

Pemain Bali United, Leonard Tupamahu pun merasakan duka mendalam dan menyampaikan simpati atas apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

“Jujur kemarin saat mendengar berita, saya shock dan sedih sekali. Saya turut berduka yang sedalam-dalamnya bagi semua korban tragedi ini,” ujar Leonard.

Lebih lanjut, sebagai pemain sepak bola profesional yang telah malang melintang bermain di sejumlah klub selama puluhan tahun, pemilik nomor punggung 32 ini tidak henti-hentinya berharap agar tidak akan pernah ada lagi kejadian serupa terjadi.

Bagi Leo, tragedi Kanjuruhan ini menjadi peringatan keras sekaligus momen perenungan mendalam bagi seluruh insan sepak bola di Indonesia untuk berbenah. Sebab, nyawa satu orang apalagi ribuan orang amat berharga.

“Harapan saya, tragedi ini adalah yang paling terakhir terjadi di Indonesia dan menjadi pembelajaran untuk kita semua. Mulai dari PSSI, suporter, kepolisian, panpel, LIB, dan juga menjadi momen bagi setiap suporter di seluruh Indonesia untuk bersatu dan lebih dewasa dalam mendukung tim kesayangan,” harap Leonard.

Semoga saja proses penanganan dan perawatan korban yang mengalami luka dapat berjalan dengan lancar, proses investigasi terkait tragedi ini dapat segera menemui titik terang, dan kejadian serupa tidak akan pernah terulang.

Mari bersama kita berdoa dan membenahi diri, agar sepak bola di negeri ini jauh lebih baik lagi.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS