30 January 2020

SEBUT KEMENANGAN BUKAN TARGET UTAMA SAAT UJI COBA, TECO : TIDAK ADA TIM YANG MAU KALAH!

Bali United mengagendakan dua kali laga uji coba melawan Persela Lamongan hari Sabtu (1/2) dan Minggu (2/2) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Mengenai agenda uji coba tersebut, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun angkat bicara. 
 
Ditemui usai sesi latihan sore tadi di Lapangan Tri Sakti, Legian, Teco mengatakan bila laga uji coba ini akan digunakan untuk melihat kondisi para pemainnya. Ia juga menyebut bila skuadnya masih memiliki waktu beberapa hari untuk menentukan skuad sebelum menghadapi klub Vietnam, Than Quang Ninh. 
 
"Ya di uji coba melawan Persela nanti kami ingin melihat bagaimana kondisi para pemain. Setelah itu kami masih punya beberapa hari untuk menentukan komposisi pemain paling pas untuk pertandingan melawan klub Vietnam, Than Quang Ninh," ujar Coach Teco.
 
Disinggung apakah di laga uji coba nanti tetap akan mengincar kemenangan atau tidak, pelatih asal Brazil ini menegaskan bila tidak ada sebuah tim yang mau kalah ketika bermain sepak bola. Namun ia juga mengatakan bila kemenangan bukan menjadi fokus utamanya. 
 
"Saya rasa tidak ada tim yang bermain sepak bola untuk kalah. Jadi kami tetap akan maksimal di uji coba nanti. Tapi sesuai dengan namanya uji coba, jadi hasil tidak menjadi yang utama. Di uji coba ini kami juga mau lihat chemistry pemain-pemain baru dengan pemain yang lebih dulu bergabung dengan tim.
 
"Setelah uji coba ini kami juga bisa lihat bagaimana kondisi fisik, taktik dan teknik para pemain. Kami akan lihat mana yang bagus dan mana yang masih kurang untuk kami perbaiki saat latihan. Bagi kami yang paling penting tetap hasil di pertandingan tanggal 11 Februari nanti," imbuhnya.
 
Mengenai alasan memilih Persela Lamongan sebagai lawan uji coba, pelatih yang baru saja dikaruniai anak kedua ini memberikan pujiannya terhadap tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Ia juga menyebut bila uji coba ini akan sangat berguna untuk timnya dan juga Persela. 
 
"Persela tim yang sudah mulai latihan sama seperti kami. Saya rasa mereka juga butuh uji coba ini untuk melihat bagaimana tim mereka. Selain itu mereka juga tim dari Liga 1 dan pastinya sangat bagus untuk kami. Tahun lalu kami bermain empat kali lawan mereka dan tentu uji coba nanti akan bagus untuk kami dan juga Persela," tutup Coach Teco.
 
Bagaimana semeton, siap untuk meramaikan Dipta hari Sabtu dan Minggu ini? 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS