22 July 2021

SELAIN MAKANAN KHAS, INI ALASAN RIZKY PELLU NYAMAN BERSAMA BALI UNITED

Gelandang tengah Bali United, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu menuturkan perihal proses adaptasinya dengan skuad Serdadu Tridatu. Pemain berusia 29 tahun tersebut menjadi salah satu rekrutan anyar skuad  pulau dewata dalam menyambut beragam kompetisi yang dilakoni juara Liga 1 2019 di tahun ini. Pellu bergabung dengan Bali United pada  hari Kamis (18/3) lalu untuk persiapan menuju Piala AFC dan Liga 1 2021. Sayang, Pellu gagal tampil di kompetisi kasta kedua Asia dan masih menunggu kejelasan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Pemilik nomor 19 ini baru melakoni laga kala pasukan Stefano Cugurra tampil di Piala Menpora beberapa bulan lalu. Ia juga tampil impresif saat Tour De Java dengan mengemas 2 gol dan 1 assist saat Bali United meraih kemenangan. Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menyebabkan Pellu harus menjalani latihan mandiri untuk menjaga kondisi kebugarannya.

“SItuasi pandemi dan penerapan PPKM pasti ada suka dan duka yang harus diterima. Sukanya yaitu saya merasa nyaman tinggal di Bali karena masyarakatnya ramah dan jiwa sosialnya tinggi. Dukanya yaitu semua kegiatan harus terbatas, salah satunya belum bisa berlatih bersama tim. Latihan mandiri pun dilakukan secara pribadi dengan latihan core, jogging, dan tali skipping untuk menjaga kebugaran,” ungkap Rizky Pellu.

Lebih lanjut, mantan penggawa PSM Makassar ini menyadari juga perihal makanan khas Bali yang sudah pernah dinikmati. Salah satu makanan di Bali yang menjadi perhatian Pellu adalah ayam betutu. Ia juga sering mencari makanan khas Makassar di tanah dewata sambil mencari makanan khas Maluku, daerah kelahirannya yaitu Tulehu. Ia pun berharap kondisi sepak bola Indonesia segera kembali pulih.

“Untuk makanan khas di Bali saya suka ayam betutu, rasanya nikmat dan mantap sekali. Saya juga sering mencari makanan Makassar salah satunya Coto. Saya masih sulit mencari masakan Maluku. Saat ini memang situasi sedang sulit, harapannya memang situasi kembali normal dan kompetisi sepak bola bisa terlaksana dengan baik,” jelas Rizky Pellu.  

Rizky Pellu dan penggawa Serdadu Tridatu lainnya tetap menjalankan latihan mandiri untuk menjaga kebugaran personal para pemain. Latihan persiapan bersama tim kemungkinan besar akan terlaksana akhir bulan Juli ini sembari melihat kondisi pandemi di Indonesia. Tetap semangat Rizky Pellu bersama Bali United!

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS