1 December 2020

SELAIN SEPAK BOLA, LEONARD TUPAMAHU GEMAR OLAHRAGA SATU INI

Pemain belakang senior Bali United, Leonard Tupamahu rupanya memiliki hobi lain selain bermain sepak bola. Hobi yang dimaksud adalah bermain golf untuk melepas penat dari sesi program latihan. Semasa di Bali, pemilik nomor punggung 32 ini sempat mengajak Nadeo dan Rakasurya bermain golf di kawasan lapangan Golf yang ada di pulau dewata.

Ternyata hobi bermain bola dengan memainkan stik golf ini sudah digeluti sejak 2006 silam. Leo mengakui terhipnotis permainan elite ini dari keluarga Manager Persija di Blitar saat berseragam Macan Kemayoran. Selain itu Noh Alam Shah dari Singapura juga salah satu orang yang mengenalkan olahraga satu ini.

"Yang mengenalkan olahraga golf ini dari keluarga Manager Persija dari Blitar kala itu. Kalau tidak salah sudah mengenal sejak tahun 2006 lalu. Noh Alam Shah juga salah satu teman yang mengajak bermain golf pertama kali," ungkap Leonard.

Kesabaran, fokus dan banyak hal positif yang dirasakan ayah dari seorang putri cantik ini ketika bermain golf. Apalagi baginya, dengan bermain golf akan menjadi terapi tersendiri untuk mengobati luapan emosi ketika berada di lapangan hijau dalam menjaga pertahanan tim. Bahkan kejuaraan dari olahraga Skotlandia ini pernah diikuti oleh seorang Leonard Tupamahu.

"Buat saya pribadi bermain golf itu menjadi terapi tersendiri untuk saya. Terapi melawan rasa emosi yang sering meluap ketika serius saat latihan maupun pertandingan menjaga lini pertahanan tim. Bermain golf mengajarkan saya untuk sabar, tenang, tidak mudah kecewa dan fokus setiap pukulan bola yang saya mainkan," ujar Leonard.

"Golf juga mengajarkan saya untuk bisa respek ketika teman lain memainkannya. Memuji mereka ketika memukul bola dengan hasil yang diperoleh. Saya juga bangga pernah ikut Montly Golf Tournament di Malang," ucap Leonard dengan bangga.

Leonard Tupamahu sendiri saat ini sedang pulang ke Jakarta berkumpul dengan keluarga besarnya. Program latihan tetap dijalankan mantan benteng pertahanan Borneo FC ini guna menjaga kondisi fisik tetap baik.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS