21 June 2022

SIASAT COACH TECO UNTUK MEMULIHKAN KONDISI SKUAD BALI UNITED JELANG LAGA AFC CUP

Selepas mengakhiri babak penyisihan grup Piala Presiden 2022 melawan Persebaya kemarin (20/6) malam, Bali United langsung mengarahkan fokus ke agenda kompetisi selanjutnya yakni AFC Cup 2022.

Serdadu Tridatu tidak memiliki banyak waktu untuk beristirahat, sebab pertandingan pertama fase Grup G menghadapi Kedah FA akan dimulai pada 24 April mendatang.

Mengingat minimnya waktu yang dimiliki, tentu Bali United harus memaksimalkan setiap kesempatan yang ada untuk memulihkan kondisi fisik armada tempurnya agar siap tempur melawan skuad Hijau-Kuning —julukan Kedah FA.

Beberapa siasat pun telah dilakukan oleh jajaran pelatih Serdadu Tridatu, salah satunya adalah dengan melakukan rotasi pemain kala berjumpa Persebaya (20/6). Melawan skuad Bajol Ijo, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyimpan sejumlah pemain andalannya mulai dari sektor penjaga gawang hingga striker.

Nama duet bek kokoh Leonard Tupamahu dan Willian Pacheco, striker tajam Ilija Spasojevic, hingga gelandang Brwa Nouri tidak dimasukkan ke dalam daftar susunan pemain melawan Persebaya.

Tidak hanya itu, Coach Teco juga mempersiapkan strategi lain, yakni lebih mengutamakan porsi latihan pemulihan (recovery) kondisi fisik selama tiga hari kedepan.

“Kami sudah tahu jadwal harus bertanding hari ini (kemarin melawan Persebaya) dan punya waktu tiga hari untuk istirahat. Besok (hari ini) kami akan kembali ke Bali. Kami harus menggunakan tiga hari tersebut untuk recovery pemain baik untuk yang cedera maupun tidak. Mereka semua harus datang dengan kondisi fisik bagus agar bisa bekerja keras saat melawan Kedah FA,” jelas Coach Teco.

Bali United tentu harus tampil dalam kondisi bugar untuk mampu meraih hasil maksimal dalam babak penyisihan Grup G AFC Cup 2022.

Laga perdana melawan Kedah FA pada Jumat (24/6) menjadi ujian yang harus diselesaikan dengan kemenangan oleh Serdadu Tridatu untuk membuktikan kualitasnya di kancah Asia.

Faktor menjadi tuan rumah yang menjadi poin plus seharusnya mampu dimanfaatkan dengan baik untuk dapat melaju lebih jauh di kompetisi elit antarklub di Asia ini.

Semangat persiapkan diri Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS