6 October 2022

SKUAD TIMNAS INDONESIA U-17 SUKSES ATAS UEA, LEGENDA BALI BERI MASUKAN!

Timnas Indonesia U-17 sukses meraih kemenangan saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala AFC U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor hari Rabu (5/10) kemarin malam.

Indonesia sempat memimpin 2-0 melalui Muhammad Nabil Asyura (18') dan Arkhan Kaka (29'). Namun, keunggulan itu tak bertahan lama.

UEA berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum babak pertama berakhir. Dua gol UEA dilesakkan oleh Waleed Mallalla pada menit 31 dan 39.

Indonesia U-17 akhirnya mendapatkan gol kemenangan di babak kedua setelah Arkhan Kaka mencatatkan brace pada menit 55. Skor 3-2 untuk Garuda Asia bertahan hingga laga usai.


Kemenangan skuad Garuda Muda tersebut mendapat perhatian dari pelatih Bali United Youth, Made Pasek Wijaya. Pelatih asal Karangasem ini mengakui permainan anak-anak muda Indonesia sudah sangat baik.

"Saya semalam menonton pertandingan Garuda Muda menghadapi Uni Emirat Arab. Dari segi permainan sudah sangat baik dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Maka wajar mereka bisa meraih kemenangan," ungkap Coach Made Pasek.

Kemenangan atas UEA, membuat Tim U-17 Indonesia menduduki posisi teratas klasemen sementara Grup B dengan 6 poin dari dua laga. Tim Merah-Putih unggul selisih gol dari UEA yang mempunyai poin sama tapi sudah bertanding tiga kali.

Meskipun anak didiknya, Andre Pangestu yang tergabung dalam skuad Garuda Muda belum mendapatkan kesempatan bermain dalam kualifikasi kompetisi Asia, namun legenda Timnas Indonesia ini cukup senang secara keseluruhan permainan Timnas.

Pelatih yang sukses membawa skuad Bali United U-18 meraih trofi juara Elite Pro Academy (EPA) 2021 ini memberikan masukan terhadap pembinaan usia muda di Indonesia dalam menjaga konsistensi permainan Timnas Indonesia.

"Kompetisi Indonesia untuk pembibitan usia muda harus lebih diperbanyak. Contoh EPA yang sudah berjalan harus lebih banyak pertandingan, bila perlu ada kompetisi tambahan lainnya. Hal ini demi melihat potensi pemain muda lainnya untuk struktur pemain Timnas," jelas ayah dari Made Andhika ini.

"Dengan begitu, kita tidak akan pernah habis pemain untuk ke Timnas dan konsistensi untuk tampil lebih baik di kompetisi internasional akan terus baik dan meningkat," tambahnya.

Skuad Bima Sakti tersebut masih menyisakan dua pertandingan lagi. Dua laga tersebut yaitu menghadapi Palestina hari Jumat (7/10) dan Malaysia hari Minggu (9/10) mendatang.

Sumber foto: PSSI.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS