6 August 2018

SYAIFUL INDRA, SOSOK PENDIAM YANG MAMPU MAINKAN PERAN DI BEBERAPA POSISI

    Mungkin tidak sedikit pihak yang terkejut dengan dimainkannya Syaiful Indra Cahya di posisi gelandang saat laga Bali United kontra PSIS Semarang hari Sabtu (4/8) lalu. Syaiful Indra yang lebih dikenal sebagai seorang bek sayap di klub sebelumnya, Arema FC ternyata sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Mendapat peran sebagai gelandang bertahan, Syaiful sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik.
    Terkait hal tersebut, Syaiful Indra yang memiliki sikap pendiam ini pun mengaku bila dirinya memang sempat bermain di posisi tersebut saat membela Sriwijaya FC. Ia pun tidak heran pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro memberikan tugas tersebut lantaran ia mengaku bila Coach Widodo adalah sosok yang telah lama mengenal dirinya.
    "Coach Widodo sudah tahu bagaimana cara main saya karena kami sudah pernah bekerja sama saat di timnas dulu. Jadi ketika saya dipercaya bermain di posisi gelandang, saya selalu siap. Memang gelandang bukan posisi asli saya, tapi bukan juga hal baru untuk saya karena saya sering main di posisi gelandang saat main di Sriwijaya FC," ujar Syaiful Indra.
    Ia pun mengaku bila proses adaptasinya di tim Serdadu Tridatu berjalan sangat lancar. "Semua pemain dan official disini (Bali United) menerima saya dengan sangat baik. Kami juga saling support satu sama lain. Yang pasti saya merasakan kekeluargaan yang kuat dalam tim ini," kata Syaiful Indra.
    Sebelumnya pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro sempat memberikan pujiannya terhadap Syaiful Indra Cahya pasca laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23. Saat itu Syaiful Indra dimainkan di posisi bek tengah pada babak pertama dan diberikan peran sebagai gelandang di babak kedua.
    "Saya tahu dia (Syaiful Indra) bisa bermain di beberapa posisi. Saya memang mainkan dia di posisi bek tengah di babak pertama dan di gelandang saat babak kedua. Kalau ada babak ketiga, saya akan pasang dia di posisi bek sayap kanan," ujar Coach Widodo usai laga kontra Timnas Indonesia U-23.
    Selanjutnya Syaiful Indra Cahya dan pemain Bali United lainnya akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan bertandang ke markas Perseru Serui pada Jumat 10 Agustus 2018 mendatang di Stadion Marora, Serui.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS