9 December 2022

TAMPIL HEROIK DENGAN NIRBOBOL KALA BERSUA BHAYANGKARA FC, MUHAMMAD RIDHO SEMPURNAKAN CATATAN INI

Kemenangan telak dengan skor 3-0 berhasil diamankan oleh Bali United atas Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-13 pada Kamis (8/12) malam.

Tampil Heroiknya Muhammad Ridho dengan nirbobol di bawah mistar gawang menyempurnakan kemenangan Bali United. 

Poin penuh atas The Guardians tersebut diraih berkat tiga gol sumbangan Willian Pacheco pada menit ke-26 dan Privat Mbarga pada menit ke-42 serta gol bunuh diri Hargianto menit ke-13.

Namun, selain keduanya, terdapat pula satu aktor penting di balik kemenangan manis pasukan Serdadu Tridatu.

Dia adalah Muhammad Ridho yang turun sebagai penjaga gawang.

Bermain sejak menit pertama, pemilik nomor punggung 88 tersebut bermain tanpa celah sehingga membuat gawang Bali United tetap aman dari kebobolan hingga peluit panjang berbunyi.

Sejumlah penyelamatan krusial pun dilakukan oleh Ridho sepanjang pertandingan.

Salah satunya adalah pada menit 78, di mana kiper asal Pekalongan tersebut mampu mementahkan peluang emas Bhayangkara FC melalui sepakan jarak dekat Hargianto.

Akibat aksi heroiknya tersebut, The Guardians gagal mengejar ketinggalan dan bahkan membawa Bali United clean sheet.

Ridho pun sangat mensyukuri hasil kemenangan manis ini.

"Alhamdulillah kami bisa memetik tiga poin. Pada babak pertama kami bisa menekan dan mendapat skor 3-0. Mungkin hal tersebut membuat mereka tampil kurang percaya diri. Alhamdulillah kami pada babak kedua bisa mengontrol jalannya pertandingan," ujar M. Ridho.

Lebih lanjut, hasil akhir 3-0 ini pun melengkapi catatan clean sheet Bali United pada BRI Liga 1 2022/2023 ini menjadi lima laga.

Sebelumnya, Serdadu Tridatu mencatat nirbobol ketika berjumpa Persija (23/7), Persik (27/8), Persebaya (2/9), dan Dewa United (10/9).

Catatan itu dikalkulasikan dengan penampilan kiper lainnya Nadeo Winata di bawah mistar gawang Bali United. 

Secara khusus, laga menghadapi Bhayangkara FC jadi raihan nirbobol kedua Ridho musim ini setelah sebelumnya mendapatkannya ketika bertugas menghadapi Persik Kediri.

Performa apik kiper berlabel Timnas Indonesia ini tentu diharapkan kembali berlanjut ketika menghadapi Madura United pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 12 Desember mendatang.

Jaga konsistensimu, Ridho!***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS