5 February 2019

TECO BICARA TENTANG SEPAK BOLA BRAZIL, THAILAND, DAN INDONESIA 

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra berbicara tentang perbedaan sepak bola di tiga negara tempat yang pernah dia berkarir. Dalam program acara "Tanya-tanya yuk" hari Selasa (5/2) siang tadi, ia membeberkan beberapa perbedaan sepak bola di beberapa negara tersebut.  
 
Beberapa negara yang dimaksud adalah Brazil, Thailand, dan Indonesia. Seperti yang diketahui bersama, Coach Teco merupakan pelatih asal Brazil dan pernah berkarir kepelatihan di Thailand, yang saat ini berkarir di Indonesia. 
 
"Sepak bola di Brazil lebih terstruktur. Tim pelatih sudah lebih dahulu memegang jadwal tim dalam mengarungi kompetisi dari Januari hingga Desember. Sehingga memudahkan tim dalam memberikan kesempatan pemain untuk berkembang," ujar Coach Teco. 
 
"Sedangkan di Thailand, pemain memiliki postur tubuh yang pendek. Namun mereka bisa berkembang dalam permainan sepak bola dikarenakan gaya permainan di Thailand lebih berteknik dan punya banyak strategi yang tidak bisa diketahui lawan," ujar coach Teco. 
 
Saat disinggung mengenai sepak bola di Indonesia, Teco dengan semangat mengatakan bahwa sepak bola Indonesia sangat mengagumkan. 
 
"Indonesia merupakan negara dengan basis sepak bola yang besar. Para suporter yang selalu hadir ke stadion saat pertandingan memberikan semangat pemain berlipat untuk selalu memberikan yang terbaik," kata coach Teco. 
 
"Seperti saat saya pertama kali hadir ke Stadion Dipta melawan Blitar United yang lalu, dukungan suporter sangat besar dan hal tersebut menjadi motivasi pemain untuk menang," tambah Teco. 
 
Sukses selalu untuk Coach Teco dan Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS