22 July 2022

TELAH TEMUKAN BAKAT TERBAIK, PROGRAM SELEKSI “THE NEXT GEN BALI” RESMI BERAKHIR

Tidak terasa ajang seleksi pemain Bali United Youth telah resmi berakhir hari ini (22/7). Digelar mulai tanggal 20 Juni lalu, program bertajuk “The Next Gen Bali” ini sukses menjaring bakat-bakat pesepak bola terbaik dari seluruh Indonesia.

Selama tiga hari pelaksanaan, total 970 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi saling beradu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Lapangan Training Center Bali United di Pantai Purnama jadi saksi perjuangan talenta muda ini meraih mimpi menjadi pemain Bali United Youth.

Seiring dengan berjalannya hari, maka tersisalah total 158 peserta dari kategori U-14, U-15, dan U-18 untuk menjalani seleksi pamungkas pagi tadi. Para pemain tersebut berjuang menunjukkan bahwa merekalah yang layak lolos menjadi penggawa Serdadu Tridatu Muda.

Para tim pelatih pun telah memiliki kriteria dan standar yang sudah jelas semakin meningkat untuk menilai performa setiap peserta. Salah satunya adalah kemampuan membuat keputusan yang tepat dalam pertandingan.

Pelatih Bali United Youth U-18, Coach Dede pun mengakui bahwa tim pelatih sempat mengalami kesulitan dalam menentukan pemain yang lolos seleksi. Sebab, kualitas individu para peserta nyaris berimbang.

“Hari adalah pemilihan terakhir, kami sempat mengalami kesulitan untuk memilih pemain yang lolos. Karena perbedaan kemampuan dan taktik antarpemain tipis. Jadi mental bertanding yang akan lebih kelihatan dan menentukan, juga komunikasi satu sama lain bisa membuat perbedaan,” jelas Coach Dede.

Akhirnya, setelah melakukan perundingan mendalam, diputuskanlah 90 nama peserta yang berhak menjadi generasi baru Bali United Youth dari tiga kelompok usia tersebut. Masing-masing 30 pemain mendapat kesempatan membela tim U-14, U-16, dan U-18 Serdadu Tridatu Muda.

Pelatih tim Bali United U-16, Coach Made Pasek Wijaya pun memberikan ucapan selamat sekaligus wejangan penting bagi nama-nama yang dinyatakan lolos tersebut. Ia menekankan pentingnya memiliki sikap yang baik sebagai seorang pesepak bola.

“Selamat bagi adik-adik yang sudah lolos dari setiap kelompok usia menjadi pemain Bali United di ajang Elite Pro Academy. Tentunya di sini kami juga menekankan agar sebagai pemain, harus mempunyai sikap yang baik, menghormati lawan, pelatih, dan semua orang dalam lingkungan Elite Pro Academy. Selain itu, untuk menjadi pemain profesional, harus punya mental dan pola pikir yang bagus serta memiliki etos kerja keras,” ujar Coach Pasek.

Tidak ketinggalan, pelatih yang sukses mengantarkan Bali United Youth U-18 meraih gelar juara Elite Pro Academy U-18 2021 itu juga membagikan tips penting agar kelak mereka bisa menjadi pemain bola profesional.

“Kalian tentu harus semakin disiplin dan kerja keras. Hal itu sangat penting untuk adik-adik dan jangan sampai diabaikan. Sebab, untuk menjadi pemain profesional, adik-adik harus kerja keras. Semangat!” tutup Coach Pasek.

Perjuangan setiap peserta seleksi "The Next Gen Bali" tersebut tentulah tidak mudah. Perlu banyak usaha serta cucuran keringat untuk bisa sampai di tahap ini. Namun, patut diingat bahwa jalan masih panjang dan teruslah berjuang.

Selamat boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS