16 June 2021

TERJADI INSIDEN DI LAPANGAN, LEONARD TUPAMAHU MEMOHON MAAF

Pecinta sepak bola Indonesia saat ini tengah menyoroti salah satu pemain belakang Bali United, Leonard Tupamahu. Pemain senior ini terlihat melakukan tindakan tidak terpuji saat sedang berlaga pada Tour De Java menghadapi Persis Solo hari Rabu (16/6) sore tadi.

Tindakan yang terlihat adalah pemain bernomor punggung 32 ini memukul kepala belakang dari Delfin Rumbino saat sedang menjaga pertahanan tim. Apa yang dilakukan Leonard di lapangan tentu ada alasan dalam menjaga diri dari ancaman cidera sebagai pemain belakang. Meskipun demikian, tindakan yang dilakukan sebagai pemain sepak bola tentu tidak pantas untuk dilakukan.

Leonard pun memohon maaf atas tindakan yang tanpa disadari terjadi karena situasi dalam lapangan. Sebagai pemain profesional, persaingan hanya terjadi dalam lapangan, selebihnya tetap menjaga persaudaraan di luar lapangan.

"Saya memohon maaf atas situasi yang terjadi di lapangan baik kepada Delfin Rumbino, keluarga, dan juga berbagai pihak yang merasa dirugikan. Saya sebagai pemain sudah menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan Delfin Rumbino sesudah pertandingan," ungkap Leonard.

Pemain yang juga ikut membawa tim Serdadu Tridatu menjadi juara Liga 1 2019 ini menyampaikan bila tindakan yang terjadi tersebut tidak baik untuk generasi penerusnya di lapangan hijau. Ia berharap tali persaudaraan antara dua tim besar dari Liga 1 dan juga Liga 2 ini tetap harmonis.

"Apa yang saya lakukan tidak merepresentasikan tentang Bali yang cinta damai dan juga tidak menjadi contoh yang baik bagi generasi sepak bola Indonesia. Semoga tali persaudaraan Bali United dengan Persis Solo tetap terjaga. Salam Olahraga!," tegas pemain senior ini.

Laga Bali United menghadapi Persis Solo dalam agenda Tour De Java berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Manahan, Solo. Agenda Tour De Java pun masih menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi Barito Putera hari Jumat (18/6) mendatang.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS