21 February 2020

THIS IS OUR HOME! MOTIF OMBAK DAN BATU KARANG HIASI JERSEY BARU BALI UNITED TAHUN 2020!

Bali United resmi memperkenalkan jersey terbaru mereka yang akan digunakan untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2020. Ada beberapa hal baru terlihat dalam desain jersey yang akan digunakan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan musim ini.

Untuk warna dasar, klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata ini tetap menggunakan warna merah (home), putih (away), dan hitam (alternatif). Kombinasi tiga warna ini sesuai dengan julukan Serdadu Tridatu yang selama ini melekat dengan Bali United.

Sementara itu untuk jersey penjaga gawang juga ada yang menarik, dimana ada tambahan warna merah muda untuk jersey penjaga gawang ketiga (alternatif). Warna ini akan melengkapi dua warna lainnya yang masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu ungu (home), dan kuning (away).

Yang menarik dari jersey terbaru Bali United tahun 2020 adalah di bagian belakang setiap jersey ada bordiran berwarna emas yang menyerupai atap genteng tribun VIP Stadion Kapten I Wayan Dipta. Lambang ini berarti sebuah simbol dimanapun kita berada, home will always be with you, atau dalam hal ini Dipta will always be with you.

Yang tidak kalah menarik juga adalah dengan adanya motif berwarna emas yang juga menghiasi motif ombak di bagian bahu hingga lengan. Motif tersebut merupakan motif batu Kresnadana yang merupakan salah satu jenis batu yang digunakan untuk perhiasan, salah satunya cincin.

Selain itu terdapat juga motif batu karang di bagian depan jersey dan motif ombak pada bagian bahu hingga lengan. Motif tersebut digunakan sebagai representasi masyarakat Bali yang bergantung pada kehidupan laut sebagai mata pencaharian.

Dari jersey ini juga, Bali United ingin mendedikasikan kepada laut-laut yang ada di Bali serta menyampaikan bahwa kita semua harus bisa merawat kehidupan laut yang ada di sekitar kita. Adapun tema dari jersey Bali United tahun ini adalah "THIS IS OUR HOME".

Sebelum peluncuran jersey terbaru ini, manajemen Bali United pun menyelenggarakan kegiatan "Beach Clean Up" yang diikuti oleh tim pelatih, pemain, tim official, dan komunitas suporter Bali United pada hari Jumat (21/2) pagi tadi di pantai Purnama, Gianyar sebagai ucapan rasa syukur untuk hari ulang tahun Bali United ke-5.

Selain tampilan jersey yang cukup menarik serta elegan, sesuatu yang menarik perhatian juga adalah produksi dari video launching jersey terbaru ini, dimana manajemen Bali United membuat musik original sendiri berjudul “OUR HOME” (produced by Housman Pranoto).

Nampak juga dalam video tersebut para penggawa Bali United bernari-nari bersama Bapak Yabes Tanuri serta jajaran staff Bali United dimana gerakan tarian tersebut merupakan hasil karya Eki Dance Company.

Semoga jersey ini juga bisa memberikan energi baru untuk skuad Serdadu Tridatu dan astungkara Bali United bisa kembali berprestasi tahun ini!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS