28 June 2021

TIBA DI SOLO, SKUAD BALI UNITED DISAMBUT KABAR PENUNDAAN PIALA WALIKOTA SOLO

Skuad Bali United yang akan menjalani turnamen Piala Walikota Solo hari Rabu (30/6) malam menghadapi Bhayangkara FC Solo harus mengalami penundaan. Keputusan ini dikeluarkan saat skuad Serdadu Tridatu tengah dalam perjalanan menuju Solo. Setibanya di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Surakarta hari Senin (28/6) sore tadi, kabar penundaan ini menghampiri kubu Bali United melalui Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi yang disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

”Mengingat situasi Covid-19 yang semakin meningkat di wilayah Solo dan sekitarnya atas nama Satgas Covid-19 daerah sudah berkoordinasi dengan PSSI dan stakeholder lain, pelaksanaan pertandingan sepak bola Piala Walikota Solo ditunda sampai menunggu situasi Covid-19 mereda,” kata Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio mengungkapkan perihal situasi yang terjadi dalam kubu skuad Bali United yang telah tiba di Solo tersebut. Pelatih asal Brasil yang memegang tim sementara selama Stefano Cugurra berada di Brasil ini mengatakan bila situasi kurang baik harus dirasakan kembali pelaku sepak bola di Indonesia khususnya Bali United yang sudah antusias menyambut sebuah turnamen sebagai persiapan mereka menuju Piala AFC dan Liga 1 2021.

“Sangat disayangkan karena kami tim Bali United sudah tiba di Solo hari ini. Berita ini kami dapatkan disaat kami sudah mempersiapkan latihan di Bali untuk menyambut turnamen ini. Kami sudah menjalankan protokol kesehatan setiap kali kami berlatih dan nyatanya kembali mengalami penundaan ini. Kami dari tim pelatih akan berkumpul kembali untuk membahas program kedepan bagi tim sembari menunggu kabar turnamen ini lebih lanjut,” ungkap Coach Antonio Claudio.

Pelatih yang sudah berpengalaman sebagai pemain di kompetisi Indonesia ini mengatakan akan menunggu kepastian lebih lanjut hingga esok hari sebelum memutuskan untuk kembali ke Bali. Ia dan jajaran tim pelatih Serdadu Tridatu akan mempersiapkan tim menyambut Piala AFC dan Liga 1 tahun ini dengan harapan kedua kompetisi besar tersebut terlaksana dengan jangka waktu yang sesuai.

“Kami akan menunggu kabar ini lebih lanjut hingga besok hari, semisal tidak ada perubahan kami akan kembali ke Bali dan mulai persiapan diri menyambut kompetisi lainnya. Kami tim pelatih terus melakukan persiapan dan berharap Piala AFC dan Liga 1 tetap dilaksanakan dengan catatan dari kami untuk terus menjalankan protokol kesehatan,” tegas Coach Antonio Claudio.

Delapan tim yang berlaga dalam turnamen Piala Walikota Solo 2021 ini diikuti oleh empat tim Liga 1 yaitu Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara FC Solo, dan Arema FC. Sementara empat tim dari Liga 2 diantaranya Persis Solo, Rans Cilegon FC, PSG Pati, dan Sriwijaya FC yang menggantikan posisi dari Dewa United.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS