27 July 2022

TIDAK HANYA SARAT GENGSI, INILAH PEMAIN YANG SILIH BERGANTI BELA BALI UNITED MAUPUN PSM MAKASSAR

Pertandingan kedua BRI Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan Bali United dengan PSM Makassar menjadi laga yang dinanti-nantikan oleh kedua tim. Bermain pada Jumat (29/7) besok sore, pertemuan pasukan Serdadu Tridatu dan skuad Juku Eja ini menjadi yang ke-10 sejak Indonesian Soccer Championship A 2016.

Setiap laga Bali United berjumpa PSM Makassar selalu berlangsung seru dengan intensitas tinggi. Memiliki barisan pemain dengan kemampuan mumpuni, baik Serdadu Tridatu maupun skuad Juku Eja sama-sama memperagakan permainan terbuka setiap kali bertanding.

Perang taktik antara Coach Teco yang menukangi Bali United serta Coach Bernardo Tavares juga menarik dinantikan. Sebab, kedua pelatih itu sama-sama berhasil mengantarkan timnya masing-masing meraih kemenangan di laga pertamanya.

Bali United mengawali kiprahnya di BRI Liga 1 musim ini dengan hasil apik usai menaklukkan Persija dengan skor 1-0. Sedangkan PSM Makassar juga sukses menang 2-1 atas PSS Sleman.

Hasil positif yang diraih oleh masing-masing tim tentu membuat laga ini menjadi semakin menarik. Sebab, motivasi serta kepercayaan diri setiap pemain tengah memuncak.

Meskipun Bali United tergolong sebagai tim muda, tetapi Serdadu Tridatu memiliki catatan pertemuan yang panjang dengan PSM Makassar. Setiap kali keduanya berjumpa pasti selalu menyuguhkan aksi yang menarik perhatian.

Bukan hanya di atas lapangan saja, tetapi di luar lapangan pula. Baik Bali United maupun PSM Makassar memiliki hubungan baik satu sama lain.

Salah satunya tercermin lewat proses transfer pemain antara kedua klub. Sederet penggawa dari kedua tim ini pernah saling bertukar seragam.

Ada beberapa nama yang pernah merasakan membela Bali United maupun PSM Makassar. Sebut saja Abdul Rahman Sulaeman, Sutanto Tan, Dallen Doke, Mahdi Albaar, Hasim Kipuw, dan kini Rizky Pellu, Ahmad Agung, serta Rahmat.

Sederet pemain tersebut telah mencicipi rasanya menjadi bagian dari Serdadu Tridatu maupun Juku Eja. Abdul Rahman Sulaeman sendiri pernah berseragam Bali United pada tahun 2016, Sutanto Tan pada tahun 2015, dan Mahdi Albaar pada tahun 2016. Sedangkan Dallen Doke yang saat ini mendapatkan tempat dalam skuad PSM Makassar merupakan produk binaan tim Bali United Youth U-19 sebelum hengkang ke Persita pada tahun 2020.

Bali United pun dihuni oleh mantan pemain PSM Makassar, yakni Rizky Pellu dan Rahmat. Sejak didatangkan dari skuad Juku Eja, keduanya menjelma menjadi pemain yang berpengaruh dalam tim Serdadu Tridatu.

Rahmat yang diresmikan pada 31 Desember 2019 itu bahkan sudah mengoleksi dua gelar juara Liga 1. Sementara itu, Rizky Pellu yang resmi merapat pada 18 Maret 2021 sukses membantu Bali United meraih gelar Back to Back juara liga.

Ternyata, gelandang bertahan Ahmad Agung juga sempat membela PSM Makassar sebelum kembali berseragam Bali United. Pemilik nomor punggung 17 itu pernah menjadi penggawa Juku Eja pada tahun 2020 lalu sebelum hengkang ke Persik pada 2021.

Laga tandang ini selain seru juga menjadi sarana reuni bagi sejumlah pemain tersebut. Namun tetap, performa terbaik tentu harus ditunjukkan oleh penggawa Serdadu Tridatu untuk membantu Bali United membawa pulang poin penuh.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS