18 August 2021

TIGA PEMAIN MUDA BALI UNITED MENDAPAT SOROTAN PEMAIN SENIOR, INI RAHASIANYA!

Tiga pemain muda yang kini berada di tim senior Bali United saat ini pastinya menantikan kesempatan untuk bisa tampil di ajang kompetisi Liga 1 2021/2022. Mereka adalah Komang Tri Arta Wiguna, Kadek Dimas Satria dan Gede Agus Mahendra yang kini menjadi bagian dari armada Stefano Cugurra. Wajar jika mereka menantikan momen penting tersebut sebagai lanjutan perjalanan karier mereka yang telah sukses bersama tim Bali United U-18 di musim sebelumnya.

Permasalahan pandemi dengan kompetisi yang berhenti menjadi alasan penundaan aksi mereka di lapangan. Terhitung tiga pemain muda ini tampil bersama Serdadu Tridatu dalam sebuah laga lapangan hijau sangatlah minim. Hal ini pun menjadi kekhawatiran akibat kompetisi yang belum terlaksana  dari Lerby Eliandry perihal regenerasi dalam sebuah sepak bola di Indonesia. Bagi Lerby, pemain muda yang baru naik kelas tersebut memiliki bakat yang mumpuni dan menarik dinantikan saat kompetisi Liga 1 terlaksana 27 Agustus mendatang.  

“Mereka pemain berbakat karena saya sudah memperhatikan mereka melalui latihan yang dijalankan selama ini. Mereka komitmen menjalankan latihan tambahan secara pribadi. Mereka punya potensi menjadi seorang pemain profesional. Sekarang tergantung dari mereka apakah ini hanya sebuah hobi atau ditekuni sebagai hidup mereka. Jika mereka serius dan tekun, maka mereka harus lebih bekerja keras di latihan maupun saat pertandingan,” ungkap Lerby Eliandry.

Penyerang senior ini juga menilai pemain muda tersebut harus tidak pernah merasa puas sebagai seorang pemain bola. Bahkan ia selalu mendorong tiga pemain jebolan Elite Pro Academy (EPA) U-18 tersebut untuk terus berusaha membuktikan mereka bisa menjadi yang terbaik di lapangan hijau. Motivasi sebagai putra lokal dirasakan sebagai salah satu motivasi utama yang harus dipertahankan untuk terus memberikan yang terbaik.

“Komang dan Dimas juga sempat beberapa kali dipanggil Timnas dan Mahendra juga salah satu pemain muda berkualitas. Mumpung mereka ini punya kesempatan harus dimanfaatkan dengan baik, jangan hanya mereka menumpang latihan dalam tim setelah itu menghilang. Saya selalu dorong mereka untuk terus berusaha dan bekerja keras. Pengalaman yang sudah didapatkan sebelumnya dari kami para pemain senior bisa dijadikan pembelajaran buat mereka. Kuncinya jangan cepat puas, banyak pemain senior dan juga pemain muda yang menghilang setelah menjadi bagian dari tim profesional. Apalagi mereka adalah putra lokal yang mestinya bisa dijadikan motivasi untuk terus berusaha dan bekerja keras demi hasil yang baik,” harap Lerby Eliandry.

Lerby memang salah satu pemain senior yang sangat memperhatikan para juniornya dalam sebuah tim. Kedekatan ia dengan para pemain muda menjadi contoh nyata pembentukan karakter regenerasi untuk terus tumbuh menjadi yang terbaik. Kunci utama yang selalu ditanamkan Lerby untuk para pemain muda adalah menambah jam latihan diluar program latihan yang diberikan tim pelatih. Terus semangat para pemain muda untuk Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS