25 August 2018

TIM PELATIH ADAKAN TES UJI KETAHANAN FISIK UNTUK PARA PEMAIN BALI UNITED

    Tim pelatih Bali United benar-benar ingin mengetahui secara detail kondisi fisik para pemain Bali United pasca libur kurang lebih dua pekan yang dijalani para penggawa Serdadu Tridatu. Tes uji ketahanan fisik pun diadakan hari Sabtu (25/8) pagi tadi di Lapangan Tri Sakti, Legian.
    Tes uji ketahanan fisik yang diberikan yaitu dengan metode "Yo-Yo Test". Metode "Yo-Yo Test" yaitu berlari dengan irama yang secara bertahap level kecepatannya meningkat. Adapun jarak satu balikannya adalah 2x20 meter dengan waktu recovery 5-10 detik.
    I Nyoman Sukarja jadi pemain dengan pencapaian level tertinggi dengan sukses mencapai level 14,4 disusul Dallen Doke dengan level 13,8.
    Pelatih fisik Bali United, Rony Azani mengatakan bila kondisi fisik para pemain Bali United telah mendekati level standar yang ditetapkan tim pelatih Bali United. Ia pun yakin kedepannya kondisi fisik para penggawa tim Serdadu Tridatu akan segera mencapai level tertinggi.
    "Tim pelatih sebenarnya berharap para pemain berada di level 12. Namun rata-rata pemain sudah berada di level 11. Kami rasa hal tersebut sudah lumayan bagus. Yang tim pelatih inginkan level fitnes para pemain meningkat secara gradual agar peak performance bisa dipertahankan hingga akhir musim.," ujar Coach Rony Azani.
    Sementara itu asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto memberikan apresiasi terhadap hasil yang dicapai para pemain Bali United. Ia mengatakan pencapaian tesebut menjadi bukti bila pekerjaan rumah yang diberikan tim pelatih Bali United benar-benar dijalankan para pemain.
    "Seperti yang saya sampaikan kemarin, sentuhan bola para pemain tidak hilang. Ketika sentuhan tidak hilang, artinya kondisi fisik pemain cukup bagus. Jadi kami apresiasi para pemain karena pekerjaan rumah yang kami berikan selama libur benar-benar dijalani," ujar Coach Eko Purdjianto.
    Ia menambahkan bila untuk beberapa hari kedepan pengembalian kondisi fisik serta mematangkan taktikal akan menjadi fokus tim pelatih Bali United jelang laga Piala Indonesia maupun Liga 1. "Pemulihan fisik akan terus kami berikan dengan tetap diselingi latihan taktikal. Program ini jadi salah satu bagian kami mempersiapkan tim sebelum pertandingan Piala Indonesia dan lanjutan Liga 1," kata Coach Eko Purdjianto.
    Selanjutnya para pemain Bali United akan kembali menjalani sesi latihan hari Minggu (26/8) besok pagi di Lapangan Tri Sakti, Legian.
Semangat terus Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS