7 December 2019

UNGKAPAN RASA BANGGA YABES RONI JADI PEMAIN PERTAMA ASAL ALOR YANG JUARAI LIGA 1

Penyerang sayap Bali United, Yabes Roni Malaifani mengungkapkan rasa bahagianya pasca sukses membawa skuad Serdadu Tridatu mengunci gelar juara kompetisi Shopee Liga 1 2019. Yabes pun mengaku sangat bangga atas pencapaiannya tahun ini, terlebih dirinya menjadi pemain asal Alor pertama yang sukses menjuarai kompetisi kata tertinggi sepak bola Indonesia. 
 
"Perasaan saya sangat bahagia. Bangga rasanya bisa membuat sejarah baru untuk Pulau Alor. Sebelumnya memang belum ada orang Alor yang main di Liga 1 apalagi sampai juara. Tapi puji Tuhan saya bisa sampai di titik ini karena Tuhan yang selalu menyertai saya dan sangat baik dalam hidup saya," ujar Yabes. 
 
Yabes menambahkan bila suasana dalam tim Bali United tahun ini sangat kondusif. Ia juga menyebut bila kekompakan dan kekeluargaan yang kuat menjadi salah satu faktor keberhasilan tim Serdadu Tridatu meraih hasil positif tahun ini. 
 
"Saya rasa suasana tim di tahun 2019 ini sangat luar biasa. Kekeluargaan kami dalam tim sangat kuat. Kadang kami bercanda dan tertawa, kadang kami juga bisa fokus dan serius. Dengan suasana seperti ini, kami juga bisa tetap enjoy dan tidak tegang ketika pertandingan," kata Yabes. 
 
"Sebagai contoh ketika tim sempat mengalami hasil negatif di suatu pertandingan, tapi kami mampu cepat bangkit di pertandingan selanjutnya. Itu semua karena suasana tim yang tetap kompak saat di dalam dan luar lapangan. Saya rasa suasana tim yang kompak jadi salah satu faktor kami bisa juara tahun ini," imbuhnya.
 
Lebih lanjut, Yabes Roni juga menyatakan kesiapannya tampil di kompetisi tingkat Asia tahun 2020 mendatang. Jebolan Timnas Indonesia U-19 tersebut mengaku sudah siap secara mental lantaran di tahun 2018 lalu sudah sempat bermain di turnamen Piala AFC. 
 
"Mengenai persiapan tampil di Asia, saya sudah siap secara mental karena ini akan jadi kali kedua untuk saya. Sekali lagi kesempatan ini akan jadi momen luar biasa untuk orang Alor bisa main di kompetisi tingkat Asia untuk kedua kalinya. Semoga hal tersebut jadi motivasi tambahan untuk saya agar bisa memberikan yang terbaik untuk Bali United," tutup Yabes. 
 
Selamat Yabes! Tetap semangat berikan yang terbaik untuk Bali United! 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS