8 November 2022

USIR KEJENUHAN! INTIP SERUNYA PENGGAWA BALI UNITED LAKUKAN CROSSBAR CHALLENGE! SIAPA PEMENANGNYA?

Persiapan yang matang adalah kunci dari sebuah keberhasilan. Itulah yang selalu menjadi fondasi bagi Bali United dalam mengarungi kerasnya agenda kompetisi setiap musimnya.

Tanpa kenal lelah, skuad Serdadu Tridatu giat berlatih rutin bersama-sama demi menggapai pencapaian tertinggi. Di bawah komando sang juru racik, Stefano Cugurra, seluruh penggawa tim melahap seluruh menu latihan fisik, taktik, dan teknik.

Hasil manis pun berhasil diraih oleh Fadil dan kolega berkat latihan ekstra keras setiap harinya. Tidak tanggung-tanggung, dua trofi juara Liga 1 sukses diraih pada tahun 2019 dan 2021.

Namun, tidak selamanya agenda latihan dilakukan dengan penuh ketegangan dan melelahkan. Sesekali tawa dan keakraban mewarnai agenda persiapan skuad Bali United.

Salah satunya tercermin dalam agenda latihan tim pada BRI Liga 1 2022/2023. Di mana, para penggawa Bali United terlihat begitu gembira dalam menjalani program latihan.

Hal tersebut tidak terlepas dari adanya sesi fun game di sela-sela agenda latihan tim. Salah satu variasi yang dilakukan adalah dengan memainkan “Crossbar Challenge”.

Nampak pemain andalan Bali United yakni Gede Agus Mahendra, Yabes Roni, Rizky Pellu, Komang Tri, Kadek Dimas, Gunawan Dwi Cahyo, Lerby Eliandry, Ricky Fajrin, Agung Ahmad, Leonard Tupamahu, dan Muhammad Ridho terlibat melakukannya.

Mereka terlihat berbaris rapi dan antusias untuk melakukan tantangan berupa menendang bola untuk mengenai mistar gawang atas tersebut dalam empat sesi.

Pada sesi pertama hanya ada tiga pemain yang sukses melakukannya. Dibuka oleh Gede Agus yang kemudian diikuti oleh Ahmad Agung dan Leonard Tupamahu.

Memasuki ronde kedua, Gede Agus masih sukses akurat melepaskan bola dan mengenai mistar. Sedangkan Ricky Fajrin dan Kadek Dimas mengikuti.

Ronde ketiga giliran Gunawan Dwi Cahyo yang menjadi satu-satunya pemain yang mengenai mistar. Beranjak ke ronde pamungkas, Leonard adalah pemain tunggal yang sukses melakukan crossbar challenge ini.

Para pemain pun bersama-sama tertawa lepas ketika melaksanakan hukuman jika gagal mengenai mistar yakni menirukan gerakan hewan.

Crossbar challenge tersebut pun menjadi salah satu bentuk variasi latihan yang menyenangkan dalam skuad Bali United. Tentu saja, kehadiran tantangan ini tentu dapat mengusir rasa jenuh para pemain di tengah ketidakjelasan kembalinya BRI Liga 1 2022/2023.

Sebab, sebagaimana diketahui, dihentikannya kompetisi dalam jangka waktu yang tidak menentu ini akan memengaruhi kondisi para pemain. Maka dari itu, jajaran tim pelatih tentu harus menyiasatinya agar Ilija Spasojevic dan kolega tidak mengalami kejenuhan.

Salah satunya adalah dengan menyelipkan sesi fun game sebagai bentuk penyegaran dari rutinitas menu latihan berat yang biasa dilakukan.

Selain Crossbar Challenge, penggawa Bali United juga kerap melakukan permainan ringan lainnya macam voli kaki dan permainan handball.

Bagi Semeton yang penasaran menyaksikan keseruan Crossbar Challenge ini dapat langsung menyaksikannya di kanal YouTube Official Bali United.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS