16 January 2021

VAKSIN UNTUK PELAKU SEPAK BOLA, BEGINI TANGGAPAN COACH TECO

Kehadiran vaksin di Indonesia tentu menjadi kabar baik untuk masyarakat yang aktif melakukan kegiatan mereka. Tak khayal, pengadaan vaksin untuk mencegah virus COVID-19 masih diambang batas karena keberadaan pihak pro maupun kontra yang masih bergelimang di masyarakat umum. Terlebih pada hari Rabu (13/1) lalu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjadi orang pertama yang menerima vaksin COVID-19 Sinovac.

Begitu pula dengan nasib sepak bola Indonesia. Kepastian kompetisi yang belum jelas ditambah isu bahwa pihak terkait dalam pelaksanaan olahraga kesebelasan ini wajib menerimakan vaksin. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun turut berkomentar.

"Semoga vaksin itu benar menjadi solusi buat masalah situasi saat ini. Mudah-mudahan bukan hanya untuk sepak bola, tapi untuk semua hidup masyarakat agar lebih aman," jelas Coach Teco.

Lebih lanjut, pelatih asal Brazil ini pun kembali menegaskan jika vaksin menjadi solusi agar kompetisi berjalan, ia berharap benar bisa terealisasi. Hanya ditekankan lagi oleh pelatih terbaik di Indonesia ini agar vaksin yang diberikan ke masyarakat memang berkualitas. Ia berharap kembali bila kompetisi sepak bola di beberapa negara sudah terlaksana dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Tapi beberapa negara selain Indonesia, kompetisi sudah berjalan tanpa adanya vaksin. Mereka menerapkan protokol kesehatan yang bagus. Jika Indonesia bisa menerima vaksin yang bagus, tentu kompetisi bisa berjalan kembali dengan protokol kesehatan yang baik," harap Coach Teco.

Coach Teco dan penggawa Serdadu Tridatu belum menjalani latihan di Bali karena situasi pandemi dan kepastian kompetisi. Tetap dukung skuad Bali United menyambut kompetisi di tahun 2021.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS