MUSIM DEPAN AKAN KEMBALI MENERAPKAN CHAMPIONSHIP SERIES,TECO: BAGUS, KOMPETISI SERU SAMPAI SELESAI!

10 June 2024, 12:34 GMT+0700

Salah satu rencana operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) di musim depan adalah penerapan kembali babak Championship Series di Liga 1 2024/25.

Penerapan sistem ini baru berlaku untuk pertama kali di era Liga 1 pada musim 2023/24, dimana tim Persib Bandung keluar sebagai juara edisi ini.

Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra menyebutkan bila sistem ini akan berdampak baik dengan kompetisi yang lebih panjang dan seru.

Seperti yang diketahui babak Championship Series sendiri akan mempertemukan empat tim teratas di babak reguler series dari klasemen akhir.

Para kontestan 18 klub akan bertarung home away untuk menempati 4 posisi teratas sebelum akhirnya memasuki babak Championship Series.

Bali United FC sendiri berada di posisi ketiga di klasemen akhir babak reguler series sebelum akhirnya pada Championship Series berada di posisi keempat musim terakhir.

“Situasi bagus dimana kompetisi akan seru sampai selesai nanti,” ungkap Coach Teco.

Bali United pada musim lalu berada di urutan ketiga dengan 58 poin dimana dihasilkan dari 17 kemenangan, 7 imbang dan 10 kekalahan.

Pada babak Championship Series, Bali United kalah dari Persib Bandung setelah dua laga kandang tandang berakhir dengan agregat 4-1 di babak semifinal.

Pada perebutan ketiga bersua Borneo FC Samarinda, Serdadu Tridatu kembali kalah dengan agregat 4-2 dari dua laga kandang tandang.

Melihat sistem ini akan kembali diterapkan, pelatih asal Brasil ini pun belum mau bicara banyak soal target di musim depan.

Sebab 8 pemain sudah dipastikan keluar dari skuad Serdadu Tridatu untuk musim kompetisi baru mendatang.

Dan Bali United tengah melakukan negosiasi dengan beberapa nama pemain baru untuk musim depan.

“Soal target memang perlu melihat dari komposisi pemain baru yang akan masuk untuk musim depan. Baru bisa komunikasi lebih lanjut dengan manajemen untuk target yang ingin dicapai bersama nantinya,” jelas Coach Teco.

Saat ini skuad Serdadu Tridatu tengah diliburkan pasca berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/24.

Jalannya latihan masih menunggu informasi lanjutan soal persiapan pramusim dan sebelum pelaksanaan Liga 1 musim yang baru.***


Related Article