PENILAIAN PELATIH BALI UNITED TERHADAP DEBUT GEDE SUNU DI AFC CUP 2023/24, TECO: DIA PUNYA PENGALAMAN INTERNASIONAL!

22 September 2023, 21:02 GMT+0700

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memberikan penilaian terhadap debut dari salah satu pemain muda miliknya yang menjalani laga internasional bersama Bali United.

Dia adalah I Gede Sunu Jyesta Wibawa atau biasa dipanggil Indra yang merupakan pemain jebolan dari Bali United Youth.

Gede Sunu menjalani debutnya bersama tim senior Bali United di ajang Piala AFC 2023/24 saat mengawali laga grup G AFC Cup 2023/24 menghadapi Stallion Laguna FC.

Gede Sunu dimasukan pada menit 79 menggantikan peran Kadek Agung di lini tengah dari Serdadu Tridatu.

Laga pembuka Grup G AFC Cup 2023/24 itu sukses dimenangkan Serdadu Tridatu dengan skor akhir 2-5 atas tim tuan rumah hari Rabu (20/9) lalu di Binan Football Stadium, Filipina.

Pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra menyebutkan bila Sunu telah melewati proses latihan dengan usaha dan kerja keras.

“Gede Sunu sudah kerja keras di latihan dan kami dari tim pelatih memberikan kesempatan dia buat bermain agar punya semangat karena sudah melewati proses latihan dengan baik,” ungkap Coach Teco.

“Dia debut bersama tim senior Bali United langsung bermain di level internasional. Penampilannya cukup bagus untuk punya pengalaman buat dia bertanding,” tambah Coach Teco.

Gede Sunu didaftarkan ke dalam skuad AFC Cup musim ini untuk menambah kekuatan di lini tengah mengingat kondisi dari dua gelandang senior Bali United yaitu Tegar Infantrie dan Sidik Saimima tengah dalam pemulihan dari cedera.

Gede Sunu sendiri tidak masuk komposisi skuad Bali United U20 tahun ini sehingga kompetisi Liga 1 tidak memungkinkan dirinya bisa langsung dimainkan sewaktu-waktu bersama tim senior.

Sehingga Gede Sunu harus menjalani proses pendaftaran dengan menunggu pembukaan jendela transfer pemain pada putaran kedua BRI Liga 1 musim ini.

Meski menjalani dari kompetisi Asia, setidaknya mental juang dari Gede Sunu semakin terasah jelang menambah kekuatan di ini tengah Bali United musim ini.

“Dia (Sunu) sudah bergabung ke dalam tim profesional tetapi soal regulasi baru bisa bermain di AFC Cup. Sedangkan di Liga 1 masih menunggu putaran kedua,” jelas Coach Teco.

Perjalanan karier Gede Sunu hampir sangat mirip dengan kisah perjalanan dari mantan pemain Bali United, Taufiq.

Taufiq saat itu juga sedang memulai karier profesionalnya sebagai pemain muda bagi Persebaya Surabaya.

Ia melakoni laga perdana bersama Bajul Ijo saat melawan Krung Thai Bank FC di Liga Champions Asia tahun 2005.

Selain posisi yang mirip sebagai gelandang tengah, Gede Sunu akan menjadi pemain masa depan hasil dari pembinaan Bali United.

Terus Berjuang Gede Sunu!***


Related Article