PERTEMUAN KEDUA DAN PERTARUNGAN KLASEMEN PAPAN ATAS MUSIM INI, BALI UNITED SIAP MENJAMU PSIS SEMARANG!

06 March 2024, 14:23 GMT+0700

Bali United akan melakoni pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/24 dengan menghadapi tamunya, PSIS Semarang hari Jumat (8/3) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Ini akan menjadi pertemuan kedua dan menjadi pertarungan dua tim papan atas di klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Saat ini Bali United menghuni posisi ke-4 klasemen sementara dengan meraih 45 poin dari 13 kemenangan, 6 hasil imbang dan 8 kekalahan.

Sementara PSIS Semarang berada di atas satu tingkat pada posisi ketiga klasemen dengan mengoleksi 46 poin dari 13 kemenangan, 7 imbang dan 7 kekalahan.

Pada pertemuan pertama, Bali United harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang.

Saat itu, dua gol Laskar Mahesa Jenar tercipta melalui gol bunuh diri Mohammed Rashid menit 25 dan Gali Freitas menit 50.

Sementara gol tunggal Bali United dicetak melalui sundulan Jefferson Assis pada menit 69.

Jelang pertemuan kedua di laga kandang, pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra tengah mempersiapkan timnya pasca mengalami kekalahan di pekan terakhir atas PS Barito Putera.

“Saya pikir akan melihat video pertandingan pekan lalu untuk bisa menilai evaluasi apa yang bisa saya sampaikan ke pemain. Kami akan melakukan persiapan jelang laga pekan berikutnya menghadapi PSIS di rumah,” jelas Coach Teco.

Pada laga terakhir, Bali United harus mengakui tuan rumah PS Barito Putera dengan skor 4-3 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Hasil itu membuat Bali United kebobolan cukup banyak di musim ini sehingga evaluasi serius ingin dilaksanakan pelatih asal Brasil itu agar punya persiapan bagus melawan PSIS Semarang di rumah.

Yang menarik dari pertemuan kali lalu adalah Lutfhi Kamal masih berseragam PSIS Semarang sebagai lawan dan kini pertemuan kedua, mantan pemain Timnas Indonesia U19 itu akan tampil sebagai bagian dari Bali United FC menghadapi mantan timnya.

Patut ditunggu pertarungan kedua tim ini untuk mampu mempertahankan posisi di empat besar klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 hingga akhir musim.***


Related Article