PINDAH VENUE DAN TANPA DUKUNGAN SUPORTER JELANG HADAPI PERSIB, BALI UNITED HORMATI KEPUTUSAN YANG BERLAKU!  

10 May 2024, 16:09 GMT+0700

Bali United FC akan menjamu Persib Bandung pada hari Selasa (14/5) malam dalam babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24.

Sebagai laga pembuka babak semifinal ini, Serdadu Tridatu tidak bisa memakai Stadion Kapten I Wayan Dipta sehingga harus berpindah venue pertandingan.

Seperti yang diketahui, homebase dari Serdadu Tridatu itu masih menyelenggarakan pagelaran AFC U17 Women's Asian Cup 2024 dari tanggal 6 hingga 19 Mei 2024 mendatang.

Sehingga laga putaran pertama babak Championship Series Liga 1 musim ini harus dilaksanakan di lokasi lain.

Bali United Training Center dipilih sebagai venue pertandingan Bali United FC menjamu Persib karena telah memenuhi standar kompetisi berdasarkan hasil Risk Assessment dari Mabes Polri.

Sebelumnya, tempat latihan dari Serdadu Tridatu itu juga dipakai menyelenggarakan AFC U17 Women's Asian Cup 2024 di fase grup.

Selain berpindah venue pertandingan, laga tersebut juga tidak boleh dihadiri suporter atau pertandingan tanpa penonton.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengaku prihatin dengan antusias suporter yang ingin mendukung pasukan Serdadu Tridatu di laga perdana Championship Series.

“Yang kasihan adalah suporter dari Bali United yang mau nonton langsung di stadion tidak bisa hadir,” ungkap Coach Teco.

Menurut pelatih asal Brasil ini, dengan kehadiran suporter di pertandingan laga krusial di babak semi final musim ini akan lebih menarik.

Meski begitu, Coach Teco tetap menghormati keputusan yang berlaku terhadap situasi tim Bali United yang dialami kali ini.  

“Pasti waktu pertandingan ada suporter akan lebih bagus. Tapi di Bali United Training Center tidak boleh ada suporter dan kita harus ikuti peraturan yang berlaku,” jelas Coach Teco.

Sementara itu, bagi semeton yang sudah terlanjur memesan tiket pertandingan secara online akan diproses pengembalian pembayaran tanpa potongan.

Kemudian untuk laga putaran kedua akan berlangsung hari Sabtu (18/5) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.***


Related Article