TIGA LAGA BELUM MENCETAK GOL, UJUNG TOMBAK BALI UNITED AKANKAH KEMBALI ROTASI?

27 February 2024, 21:28 GMT+0700

Bali United akan memasuki pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/24 dengan menghadapi Persis Solo hari Kamis (29/2) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Jika melihat dari tiga pertandingan terakhir, Bali United belum meraih kemenangan dan mencetak gol ke gawang lawan.

Akankah ujung tombak Bali United mengalami rotasi ketika laga pekan berikutnya?

Dari tiga laga terakhir, Bali United ditahan 0-0 dari tamunya Persib Bandung, kalah 1-0 dari tuan rumah Persik Kediri dan imbang 0-0 atas tuan rumah PSM Makassar.

Dari tiga pertandingan tersebut, lini depan utama yang diisi oleh Jefferson Assis juga seketika belum menemukan peluang yang mengancam lawan.

Saat menghadapi Persib Bandung, Jefferson Assis didampingi Rahmat Arjuna dan Irfan Jaya.

Kemudian menantang tuan rumah Persik Kediri, Jefferson didampingi Irfan Jaya dan Privat Mbarga.

Lalu laga menghadapi PSM Makassar, Novri Setiawan dan Privat Mbarga mendampingi Jefferson Assis sebagai mesin gol Serdadu Tridatu.

Hanya saja, Jefferson seperti belum kembali menemukan sentuhannya sebagai salah satu striker ganas berkualitas seperti musim sebelumnya di Liga Malta.

Padahal nama Jefferson Assis datang ke Liga Indonesia membawa nama besar sebagai top skorer Liga Malta di musim sebelumnya.  

Untuk itu, Stefano Cugurra akan melihat perkembangan di lapangan latihan apakah Jefferson akan tetap menjadi pilihan utama atau dikembalikannya Spasojevic untuk lini depan Serdadu Tridatu.

“Soal ini akan dilihat dari latihan. Pemain yang lebih siap akan diturunkan sejak babak pertama nanti,” terang Coach Teco.

Bukan hanya Jefferson yang kemungkinan perannya digantikan oleh Spasojevic.

Posisi winger juga akan coba dirotasi dari latihan seperti Yabes Roni, Rahmat Arjuna, Rahmat, Taufik Hidayat, Irfan Jaya maupun Novri Setiawan.

Mereka inilah kadang juga harus mengalami rotasi dengan Privat Mbarga yang menjadi andalan di sisi winger.

Tugas mereka inilah yang menjadi sentral utama dalam memberikan umpan kepada striker utama Serdadu Tridatu.

Kendati demikian, Coach Teco tidak menutup kemungkinan akan mencoba kembali menduetkan Privat dengan Spaso atau pun Privat dengan Jefferson.

“Spaso dan Privat sudah lama bermain bersama, jadi mereka sudah punya  chemistry bagus. Jefferson juga walau baru bergabung juga sudah bagus di beberapa pertandingan bersama Privat,” jelas Coach Teco.

Menarik dinantikan ujung tombak seperti apa yang akan coba dihadirkan Coach Teco jelang menjamu Persis Solo hari Kamis (29/2) malam mendatang.***


Related Article