Match Result

Liga 1 Shopee - MATCHDAY 430
1 - 0
Saturday, 07 Jul 2018 - 18:30 - WIB
7 July 2018

LIGA 1 2018: PERSEBAYA SURABAYA VS BALI UNITED


    Bali United akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya hari Sabtu (7/7) malam. Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut dicetak pemain sayap Persebaya, Irfan Jaya.
    Bali United sebenarnya mampu tampil dominan di laga kontra Persebaya Surabaya. Setidaknya di babak pertama dimana banyak peluang yang tercipta lewat tendangan bebas Fadil Sausu saat laga belum genap dua menit. Sayangnya tendangan bebas melengkung Fadil masih mampu diamankan kiper Persebaya.
    Begitu juga dengan beberapa peluang dari tuan rumah Persebaya yang masih mampu diamankan penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan. Salah satunya adalah sundulan Rishadi Fauzi jelang akhir babak pertama yang melambung diatas gawang Wawan Hendrawan.
    Skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga babak pertama usai.
    Di babak kedua, tim tuan rumah Persebaya yang ingin mengamankan poin penuh dihadapan suporternya bermain lebih menyerang. Namun lagi-lagi kecemerlangan Wawan Hendrawan dibawah mistar gawang Bali United sukses menggagalkan peluang-peluang Persebaya.
    Bali United hampir saja sukses membobol gawang Persebaya pada menit 53 lewat aksi Ilija Spasojevic. Spaso yang berdiri bebas menerima umpan matang di depan gawang Persebaya. Sayangnya sundulan Spaso masih tepat mengarah ke penjaga gawang Persebaya, Miswar Saputra.
    Pada menit 81 tim tuan rumah Persebaya Surabaya sukses mencetak gol ke gawang Bali United lewat tendangan jarak dekat Irfan Jaya yang tidak mampu diamankan Wawan Hendrawan. Skor 1-0 untuk Persebaya Surabaya.
    Situasi semakin sulit untuk tim Serdadu Tridatu setelah Agus Nova Wiantara mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-89. Agus Nova terpaksa melakukan pelanggaran terhadap penyerang Persebaya, David Da Silva yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Wawan Hendrawan. Bali United pun bermain dengan 10 pemain.
    Sampai laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya tetap bertahan.
    Usai laga pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengucapkan selamat kepada tim Persebaya Surabaya yang berhasil memenangkan pertandingan. Namun dirinya juga tetap memberi apresiasi terhadap perjuangan anak asuhannya yang tampil luar biasa sepanjang laga.
    “Selamat untuk Persebaya yang berhasil memenangkan pertandingan. Tapi kami juga sudah maksimal. Tetap apresiasi terhadap kinerja pemain. Kami sudah harus bersiap menghadapi PSM di kandang nanti,” ujar Coach Widodo.
    Selanjutnya tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan menjamu tamunya dari Sulawesi Selatan, PSM Makassar Pada hari Rabu (11/7) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta.
    Semangat menatap laga berikutnya, Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

Statistic
  • Persebaya Surabaya
  • VS
  • Bali United
Persebaya Surabaya
Bali United
Possession
Attemps Off target: 4 - 1 | On target: 6 - 1
Corners
Offsides
Fouls Yellow: 1 - 2 | Red: 0 - 0
Cards Yellow: 1 - 2 | Red: 0 - 0
Recovered Balls
0
Turnovers
0

Tinggalkan Balasan

League Table

Team P Pts
1 Bali United 2 6
2 Kalteng Putra 2 4
3 Madura United 1 3
4 PS TIRA 1 3
5 Persib Bandung 1 3
6 PSS Sleman 1 3
7 PSM Makassar 1 3
8 Borneo FC 1 1
9 Bhayangkara FC 2 1
10 Persebaya Surabaya 2 1
11 Barito Putera 0 0

8 Besar Liga 1 U-16, Bali United Ditunjuk Jadi Tuan Rumah | What’s New(s) Bali United (Chapter 497)

Ticket Bali United