Match Result

Gojek Traveloka Liga 1 - MATCHDAY 53
AHN BYUNG KEON (18`), YABES RONI (22`,70`)
3 - 0
Sunday, 14 May 2017 - 18:30 - WIB Aprisman Aranda
15 May 2017

MATCH REPORT 2017: BALI UNITED VS BORNEO FC


    Bali United tampil sangat meyakinkan dan sukses menang dengan skor cukup telak 3-0 atas Borneo FC dalam pertandingan lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Minggu (14/5) malam.
    Tiga gol tim Serdadu Tridatu dicetak pemain belakang asal Korea Selatan, Ahn Byung Keon dan dua gol dari sayap lincah Yabes Roni Malaifani.
    Tim Serdadu Tridatu yang di dukung puluhan ribu pendukungnya langsung menekan pertahanan Borneo FC. Peluang pertama diperoleh lewat tendangan bebas Fadil Sausu di menit 11, namun masih mampu ditepis penjaga gawang Borneo FC, Muhammad Ridho.
    Bali United akhirnya sukses mencetak gol pembuka pada menit 18 setelah sontekan Ahn Byung Keon memanfaatkan umpan tendangan bebas Irfan Bachdim sukses membobol gawang Borneo FC. Skor 1-0 untuk Bali United.
    Unggul satu gol membuat para pemain Bali United semakin bersemangat. Gol kedua pun kembali hadir pada menit 23 lewat gol Yabes Roni. Lolos dari jebakan offside, Yabes dengan cerdik melepaskan tendangan lob yang tidak mampu dihalau Muhammad Ridho. Bali United unggul 2-0.
    Situasi semakin sulit untuk tim tamu setelah bek kiri mereka, Ricky Ohorella diganjar kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua. Borneo FC pun harus bermain dengan 10 pemain.
    Bukan hanya lini depan yang bermain baik. Penjaga gawang Made Wardana pun tampil tidak kalah cemerlang. Tendangan bebas Lerby Eliandry di menit 34 sukses dimentahkan Wardana dengan cukup gemilang.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan Bali United tidak berubah.
    Di babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Borneo FC yang sudah kalah dalam jumlah pemain tidak mampu berbuat banyak. Sementara Bali United pun semakin enjoy memainkan bola dari kaki ke kaki. Di menit 59 Borneo FC sebenarnya mendapatkan peluang lewat tendangan akrobatik Lerby namun lagi-lagi Made Wardana tampil gemilang dengan menggagalkan peluang tersebut menjadi gol.
    Pada menit 63 Bali United juga hampir sukses memperbesar keunggulan lewat tendangan keras Gede Sukadana, namun sayangnya masih membentur tiang gawang yang dikawal Muhammad Ridho.
    Bali United akhirnya benar-benar berhasil mencetak gol ketiga setelah Yabes Roni sukses mencetak gol keduanya pada menit 70. Berawal dari penetrasi Hamdi yang dilanjutkan dengan umpan terukur kepada Yabes yang berdiri bebas. Yabes tanpa kesulitan sukses menjebol gawang Borneo FC untuk yang ketiga kalinya.
    Borneo FC kembali memperoleh peluang emas pada menit 83 lewat gelandang asing mereka, Flavio Beck yang melepaskan tendangan keras kaki kanan, namun lagi-lagi penampilan gemilang Wardana membuat peluang tersebut gagal membuahkan gol.
    Sampai dengan babak kedua usai, skor 3-0 untuk kemenangan Bali United tidak berubah.
    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan yang diraih timnya. Dirinya pun mengungkapkan kunci sukses anak asuhannya bisa memenangkan pertandingan melawan Borneo FC.
    “Tentunya saya sangat bersyukur dengan kemenangan hari ini. Sebelum saya bergabung, sebenarnya saya sudah melihat potensi yang dimiliki tim ini. Kemenangan ini juga berkat sinergi antara pemain, pelatih, manajemen, dan juga suporter,” ujar Coach Widodo.
    Selanjutnya Bali United akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan bertandang ke markas Persija Jakarta hari Minggu, (21/5) mendatang di Stadion Patriot, Bekasi (Live Tv One).
    Selamat Serdadu Tridatu, mari lanjutkan fokus ke tantangan berikutnya!

Related News


Comment

Statistic
  • Bali United
  • VS
  • Borneo FC
Bali United
Borneo FC
Possession
0
Attemps Off target: - 0 | On target: - 0
0
Corners
0
Offsides
0
Fouls Yellow: 0 - 0 | Red: 0 - 0
0
Cards Yellow: 0 - 0 | Red: 0 - 0
0
Recovered Balls
0
Turnovers
0

Comment

League Table

Team P Pts
1 PSM Makassar 11 23
2 Madura United 11 22
3 Bhayangkara FC 11 21
4 Persipura Jayapura 11 19
5 Persija Jakarta 11 18
6 Mitra Kukar 11 18
7 Arema FC 11 18
8 PS TNI 11 18
9 Persela Lamongan 11 16
10 Barito Putera 11 16
11 Bali United 11 16

What’s New(s) Bali United (Chapter 27): Kelas Presenter Bali United TV (Sesi 1)

Ticket Bali United