9 October 2017

BALI UNITED KONTRA AREMA FC, ANTARA RIVALITAS DI LAPANGAN DAN TOLERANSI DI LUAR LAPANGAN

    Meski laga berlangsung panas dan sengit, sejatinya laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke 28 yang mempertemukan Bali United dengan Arema FC hari Minggu (8/10) kemarin malam adalah pertandingan yang penuh suasana kekeluargaan. Hal ini semakin diperkuat dengan empat hal berikut.
1. Penyerahan Sumbangan dari Aremania untuk Pengungsi Gunung Agung.

067d25ca374416e774984f4ac73eef1d

    Laga Bali United kontra Arema FC malam tadi di awali dengan penyerahan bantuan untuk korban erupsi Gunung Agung dari Arema Dewata. Dalam kesempatan ini, Arema Dewata menyerahkan bantuan sebesar 17.500.000 rupiah. Bantuan kemanusiaan ini cukup menggugah para ribuan semeton yang hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta.
2. Koreo Spesial untuk Hasim Kipuw.

IMG-20171009-WA0008

    Satu hal yang cukup menarik perhatian di laga tadi malam adalah kekompakan semeton di tribun timur, selatan dan Aremania di tribun sayap selatan dalam membuat koreo bertuliskan "Hasim Love Ria". Seperti yang diketahui bersama, Hasim Kipuw yang saat ini merupakan pemain Bali United, juga merupakan pemain yang pernah membela Arema FC. Sedangkan Ria yang ada di Koreo itu di yakini adalah calon istri yang akan di persunting Hasim Kipuw dalam waktu dekat.
3. Sportivitas Pemain Kedua Tim Diatas Lapangan.

IMG-20171009-WA0036

    Selain pertandingan yang berlangsung dengan jual beli serangan antara kedua tim, banyak juga terjadi insiden antar pemain kedua tim. Namun gesekan-gesekan yang terjadi tidak berujung menjadi konflik antar pemain. Sebaliknya, tampak suasana keakraban yang sangat menonjol dalam balutan sportivitas. Hal tersebut memang pantas manjadi contoh yang baik untuk perkembangan sepak bola Indonesia kedepannya.
4. Keakraban Suporter Bali United dengan Aremania.

870fd32120660a5a941e0f9db561f667

    1. Meski berstatus laga
Big Match
    yang ketat, kedua suporter sama sekali tidak menunjukkan suasana yang mencekam. Tidak ada pengawalan ketat diantara kedua supporter. Bahkan kedua supporter di beberapa titik tampak akrab bercengkrama satu sama lain. Suasana seperti ini cukup menarik perhatian banyak pihak. Ini adalah potret kekeluargaan dan persahabatan antara supoter Bali United dengan Aremania.
Semoga dengan apa yang ditunjukkan tadi malam oleh para pemain dan suporter Bali United dan Arema FC bisa semakin membuat persaudaraan Bali United dan Arema semakin erat.

Related News


Tinggalkan Balasan