3 April 2017

HANS-PETER SCHALLER BERI KESEMPATAN UNTUK PUNGGAWA SERDADU TRIDATU YANG JARANG DITURUNKAN

    Memberikan kesempatan kepada seluruh pemainnya di laga uji coba jadi kebijakan pelatih kepala Bali United, Hans-Peter Schaller sebelum bergulirnya kompetisi mendatang. Suatu kebijakan yang bisa dibilang masuk akal dan patut diapresiasi, lantaran masa pra musim memang merupakan kesempatan untuk menilai kualitas seluruh pemain di suatu tim.
    Hal tersebut memang sangat beresiko lantaran bisa saja berbuah hasil yang tidak sesuai harapan. Namun dengan berani, resiko tersebut diambil saat tim Serdadu Tridatu melakoni laga uji coba kontra Celebest FC Palu hari Senin (3/4) sore tadi di Lapangan Tri Sakti, Legian.
    Dalam laga tersebut, para pemain Bali United yang turun di ajang Trofeo Bali Island Cup 2017 sama sekali tidak diturunkan. Pemain-pemain seperti Fadil Sausu, I Gede Sukadana, dan pemain lainnya hanya berada di pinggir lapangan untuk memberikan semangat kepada rekan-rekannya.
    Hans-Peter Schaller lebih memilih untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang selama ini jarang diturunkan di laga-laga sebelumnya.
    Dibawah mistar, Wawan Hendrawan dan Alfonsius Kelvan bergantian mengawal gawang Bali United. Di sektor belakang, nama-nama seperti Agus Nova, Ngurah Nanak dan Amrun Mubarok diberikan kesempatan.
    Sementara di sektor tengah, Nyoman Adi Parwa, Syakir Sulaiman dan Muhammad Taufiq jadi andalan. I Made Wirahadi, Azka Fauzi Wibowo, Yandi Sofyan, Jackson Tiwu, dan Martinus Novianto bergantian menjadi pemain yang bertugas mengisi sektor depan tim Serdadu Tridatu.
    Hasilnya memang tidak sesuai harapan. Bali United harus mengakui keunggulan Celebest FC dengan skor tipis 1-2. Adapun gol dari Celebest FC dicetak Fikry Ardiansyah di menit 20, dan eksekusi penalti Ari Kiswanto di menit 51. Sementara satu-satunya gol Bali United dicetak Martinus Novianto di menit 81. Gol ini jadi yang pertama sejak dirinya harus absen cukup lama akibat patah tulang dibagian bahu.
    Usai laga, Hans-Peter Schaller mengatakan laga uji coba kontra Celebest FC memang difokuskan untuk melihat kemampuan pemain yang selama ini jarang mendapat kesempatan bermain.
    "Tujuan utama kami saat laga uji coba tidak semata-mata mencari kemenangan. Yang terpenting bagi saya adalah seluruh pemain mendapat kesempatan bermain. Hasil yang kami peroleh melawan Celebest membuat kami tahu bila para pemain yang turun hari ini wajib bekerja lebih keras lagi agar bisa lebih baik kedepannya. Namun apapun itu, kami harus hargai apa yang sudah ditampilkan para pemain sore ini," ujar pelatih asal Austria tersebut.
    Laga pra musim memang kerap memunculkan hasil-hasil yang mengejutkan. Tim dengan kasta yang lebih rendah bisa saja memenangkan pertandingan ketika menghadapi tim dengan kasta lebih tinggi. Selain karena masih bertajuk laga uji coba, tentu ada motivasi lebih dari tim dari kasta yang lebih rendah untuk membuktikan kualitas mereka tidak kalah.
Apapun hasil hari ini, tetap semangat Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan