6 July 2019

JELANG HADAPI BARITO PUTERA, LEONARD TUPAMAHU BICARA SOAL KEISTIMEWAAN SEORANG SAMSUL ARIF

Perjuangan tim Serdadu Tridatu di kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan berlanjut ke markas Barito Putera Banjarmasin pada tanggal 14 Juli 2019 mendatang. Jelang laga tersebut, persiapan pun sudah dilakukan para pemain Bali United. Salah satu pemain Bali United yang cukup serius mempersiapkan diri jelang menghadapi Barito Putera adalah pemain belakang senior, Leonard Tupamahu.

Absen di laga kontra tuan rumah Badak Lampung setelah di lama laga sebelumnya tidak tergantikan, Leonard pun cukup antusias jelang menghadapi Barito Putera. Namun ia mengaku cukup mewaspadai kekuatan calon lawannya tersebut kendati belum sekalipun meraih kemenangan sampai enam laga awal.

"Mengenai tim Barito Putera sendiri, saya rasa mereka tim bagus. Pemain-pemain mereka sebagian berlabel timnas. Selain itu mereka juga berhasil mendapat poin di dua pertandingan tandang terakhir. Hal itu jadi bukti kalau kami harus mewaspadai mereka," ujar Leonard usai sesi latihan hari Sabtu (6/7) sore.

Leonard juga menyebut faktor pergantian pelatih yang baru saja dilakukan tim Barito Putera juga menjadi hal yang membuat tim berjuluk Laskar Antasari tersebut memiliki semangat baru.

"Saya melihat dengan pergantian pelatih yang mereka lakukan otomatis membuat adanya rotasi pemain di dalam tim. Hal tersebut pastinya membuat adanya semangat baru di dalam tim. Apalagi nanti mereka akan bermain dikandang sendiri. Pastinya motivasi mereka sangat tinggi," kata Leonard.

Lebih lanjut, Leonard juga memberikan komentarnya tentang sosok penyerang andalan Barito Putera, Samsul Arif Munip. Menurutnya Samsul Arif merupakan penyerang yang sangat berbahaya ketika sudah masuk ke dalam kotak penalti lawan.

"Menurut saya Samsul Arif penyerang yang sangat berbahaya ketika sudah masuk ke kotak penalti. Selain itu dia juga punya kecepatan. Intinya kami tidak boleh memberikan ruang untuk dia masuk ke pertahanan kami. Sebagai pemain belakang, saya tidak boleh hanya mewaspadai penyerang asing dengan postur tinggi, tapi penyerang lokal seperti Samsul Arif juga harus diwaspadai," kata Leonard.

Leonard Tupamahu dan pemain Bali United lainnya dijadwalkan akan kembali menjalani sesi latihan pada hari Minggu (7/7) besok sore di Lapangan Tri Sakti, Legian.

Related News


Tinggalkan Balasan