11 September 2017

KETAT SEPANJANG LAGA, BALI UNITED KONTRA BORNEO FC BERAKHIR IMBANG TANPA GOL

    Berlangsung sengit sepanjang laga, Bali United dan tuan rumah Borneo FC akhirnya hanya bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda hari Senin (11/9) malam.
    Di awal babak pertama, lini depan Bali United yang dimotori Sylvano Comvalius dan Irfan Bachdim beberapa kali mengancam gawang Borneo FC yang dikawal Ridho.
    Peluang pertama Bali United baru lahir dimenit ke 23 lewat tendangan bebas yang dilakukan Irfan Bachdim, namun tendangannya masih bisa diamankan oleh Ridho.
    Borneo FC pun banyak mendapatkan peluang dibabak pertama lewat striker Lerby Eliandry dan Terens Puhiri, namun kesigapan duet lini belakang Bali United yang diisi Agus Nova dan Abdul Rahman mampu menjauhkan bola dari gawang Serdadu Tridatu yang dikawal Made Wardana.
    Di menit ke-26 Terens Puhiri memasukan bola ke gawang Kadek Wardana namun wasit terlebih dahulu meniup peluit tanda offside, ia pun mendapat kartu kuning karena dianggap menendang bola setelah peluit dibunyikan.
    1. Bali United mendapatkan peluang matang melalui
counter attack
    diakhir pertandingan tepatnya pada menit ke-40 lewat akselerasi Nick Van Der Velden. Sayang tendangan Nick masih membentur mistar gawang Borneo FC.
    Sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan skor imbang 0-0 pun belum berubah untuk kedua tim.
    Di babak kedua situasi tidak banyak berubah. Tim tuan rumah Borneo FC terus menekan pertahanan Bali United. Gelandang Borneo FC, Flavio sempat memperoleh peluang pada menit 49 namun tendangan kerasnya masih melebar dari gawang Wardana.
    Bali United juga sempat memperoleh peluang emas pada menit ke 66 lewat sundulan Bachdim namun sayang masih melebar tipis di kanan gawang Borneo FC.
    Pada menit 73 Borneo FC memperoleh peluang emas lewat Febri Setiadi. Febri yang berhadapan satu lawan satu dengan Wardana melepaskan tendangan keras namun sayang masih melambung dan gagal lagi peluang Borneo FC.
    Di menit 78 Bali United hampir saja mencetak gol. Berawal dari sepak pojok Irfan Bachdim yang disundul Abdul Rahman. Sundulan Abdul Rahman tidak mampu dihalau kiper Borneo, namun masih mampu dihalau salah seorang pemain Borneo FC.
    Sampai dengan babak kedua usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.
    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan laga kontra Borneo FC memang pertandingan yang cukup sulit bagi tim asuhannya. Namun dirinya mengaku bersyukur atas hasil satu poin yang diperoleh.
    "Saya akui pertandingan melawan Borneo FC cukup sulit. Walaupun ada beberapa peluang yang harusnya menjadi gol, namun hasil imbang ini patut kami syukuri. Apresiasi untuk para pemain yang sudah bekerja keras dari awal hingga akhir pertandingan," ujar Coach Widodo.
    Setelah ini Bali United akan menjalani laga kandang melawan Persija Jakarta hari Jumat (15/9) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
Satu poin berharga malam ini. Ayo bersiap hadapi laga berikutnya!

Related News


Tinggalkan Balasan