4 December 2018

LIGA 1 U-16 : FREEKICK TITO DAN GOL MENIT AKHIR DEDI HENDRAWAN BAWA BALI UNITED MELAJU SEMIFINAL

    Luar biasa! Tim Bali United U-16 sukses melaju ke babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-16 setelah di laga terakhir babak delapan besar sukses menang atas PS TIRA dengan skor 1-2. Dua gol tim Serdadu Tridatu Muda dicetak Made Tito Wiratama dan Komang Dedi Hendrawan.
    Diawal babak pertama tim Serdadu Tridatu Muda lebih banyak mendapat tekanan dari tim PS TIRA. Pada menit 12, PS TIRA unggul lebih dulu lewat sundulan Muhammad Ferarri yang mampu membobol gawang kiper Bali United U-16, Made Putra Kaicen.
    Tertinggal satu gol membuat tim Serdadu Tridatu Muda bermain lebih menyerang. Usaha untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah hasil pada menit injury time babak pertama. Made Tito Wiratama sukses mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol di laga kali ini setelah eksekusi tendangan bebasnya tidak mampu dimanankan kiper PS TIRA, Adrian Putra.
    Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.
    Di babak kedua kembali tim PS TIRA lebih sering menyerang pertahanan Bali United. Namun solidnya pertahanan tim Serdadu Tridatu Muda yang digalang Kadek Olin dan Made Dwi Arya bermain sangat solid.
    Terus mendapat tekanan, para pemain Bali United nyatanya lebih cerdas memanfaatkan peluang. Saat laga sepertinya akan berakhir imbang, Komang Dedi Hendrawan sukses mencetak gol di menit akhir babak kedua.
    1. Berawal dari penetrasi Agus Mahendra yang dilanjutkan umpan matang untuk Komang Dedi Nova. Tendangan Dedi Nova membentur tiang gawang dan bola
rebound
    langsung dimanfaatkan Dedi Hendrawan menjadi gol. Gol ini langsung disambut meriah para suporter dan orang tua pemain yang hadir langsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta.
    Sampai dengan laga berakhir, skor 1-2 untuk kemenangan Bali United U-16 tetap bertahan.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United U-16, I Gde Mahatma Dharma mengaku sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. Namun ia juga mengakui bila tim asuhannya cukup kelelahan menghadapi jadwal laga delapan besar yang cukup padat.
    "Kemenangan yang kami syukuri hari ini. Para pemain tampil habis-habisan dari awal sampai akhir laga. Memang kami sempat ketinggalan karena PS TIRA langsung bermain menekan. Tapi perjuangan luar biasa para pemain yang membuat akhirnya kami bisa meraih kemenangan. Selain itu memang harus diakui baik kami maupun PS TIRA cukup kelelahan karena menjalani tiga laga dalam empat hari," kata Coach Dede.
    Sementara di laga lainnya tim Persib U-16 sukses menang 2-0 atas PSMS Medan U-16 dalam laga yang berlangsung di Stadion Samudra, Kuta.
    Dengan hasil ini, tim Bali United U-16 memastikan diri lolos dari babak delapan besar setelah menduduki posisi runner up gru Y dengan koleksi enam poin dibawah Persib U-16.
Selamat Serdadu Tridatu Muda!

Related News


Tinggalkan Balasan