19 September 2019

SONTEKAN MELVIN PLATJE SUKSES BAWA BALI UNITED RAIH KEMENANGAN ATAS TUAN RUMAH PERSIJA

Bali United akhirnya sukses meraih kemenangan atas tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 0-1 dalam laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi hari Kamis (19/9) sore. Satu-satunya gol Bali United di laga kali ini dicetak Melvin Platje. 

 
Tim Serdadu Tridatu dan Persija sama-sama bermain cepat sejak menit awal. Pada menit 11 tim Serdadu Tridatu mendapat peluang emas pertama lewat tendangan kaki kanan Fadil Sausu, namun sayang hanya menghasilkan sepak pojok lantaran mampu ditepis Andritany.
 
Di menit 18 kembali Bali United mendapat peluang lewat tendangan Fadil Sausu, namun kali ini tendangan kaki kirinya masih melambung diatas gawang Andritany.
 
Semenit berselang, giliran Persija yang mendapat peluang lewat tendangan jarak jauh Tony Sucipto, namun Wawan Hendrawan masih mampu mengamankan gawangnya.
 
Pada menit 22 tim Serdadu Tridatu mendapat peluang lewat sundulan Willian Pacheco memanfaatkan umpan sepak pojok Paulo Sergio, namun masih tepat ditangkapan Andritany.
 
Di menit 38 Bali United kembali mendapat peluang berikutnya lewat tendangan kaki kiri Paulo Sergio namun sayang masih belum membuahkan gol karena mampu ditepis Andritany.
 
Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.
 
Di babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Jalannya laga tetap berlangsung seru dengan permainan cepat yang diperlihatkan kedua tim. 
 
Di menit 59 Bali United hampir mampu mencetak gol keunggulan. Berawal dari kerja sama satu dua Yabes Roni dan Spasojevic, Yabes yang berhadapan langsung dengan kiper langsung melepaskan tendangan namun masih mampu ditepis Andritany.
 
Pada menit 67 tuan rumah Persija yang mendapat peluang emas. Berawal dari umpan crossing Riko Simanjuntak yang disambut sundulan Rohit Chand, beruntung sundulannya masih melebar dari gawang Wawan Hendrawan.
 
Pada menit 72 tim Serdadu Tridatu akhirnya benar-benar mampu mencetak gol keunggulan lewat sundulan Melvin Platje. Berawal dari umpan Lilipaly yang disambut tendangan Platje dan tidak mampu diamankan Andritany. Bola sebenarnya bisa ditangkap, namun sudah terlebih dulu melewati garis gawang. Skor 0-1 untuk keunggulan Bali United. 
 
Pada menit 79 Bali United mendapat peluang memperbesar keunggulan setelah Lilipaly lepas dari kawalan pemain belakang tuan rumah, sayang tendangannya masih mampu diamankan Andritany dengan kakinya.
 
Di menit 89 Melvin Platje hampir mampu mencetak gol keduanya di laga ini setelah berhadapan langsung dengan kiper, sayang tendangannya hanya membentur tiang gawang Persija.
 
Tuan rumah Persija hampir mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki kiri Marko Simic, namun dengan gemilang Wawan Hendrawan mampu mengamankan gawangnya.
 
Sampai dengan babak kedua usai, skor 0-1 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.
 
Dengan hasil ini maka tim Serdadu Tridatu kokoh di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan koleksi poin 44. Selanjutnya Bali United akan menghadapi Persebaya Surabaya pada tanggal 24 September 2019 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Related News


Tinggalkan Balasan