ALASAN DI BALIK ROTASI PENUH SKUAD BALI UNITED HADAPI PERSITA DI LAGA PUNCAK REGULAR BRI LIGA 1 2023/24!

01 May 2024, 14:50 GMT+0700

Bali United harus menutup laga puncak regular BRI Liga 1 2023/24 yang terjadi pada pekan ke-34 dengan hasil kekalahan atas tuan rumah Persita.

Laga yang berlangsung hari Selasa (30/4) kemarin sore di Stadion Indomilk Arena, Tangerang itu sempat ditunda selama 30 menit akibat kondisi cuaca yang tidak mendukung.

Jalannya pertandingan pun berlangsung cukup berat dengan kondisi rumput lapangan yang tergenang air hujan yang berlangsung sejak siang hari.

Bali United pun mengakhiri pertandingan dengan skor 4-2 yang dimenangkan oleh Persita.  

Gol Persita sendiri dicetak oleh brace Esal Sahrul pada menit 15 dan 20, Mohcine Hassan menit 24 dan Rifky Dwi menit 37.

Sementara gol Bali United dicetak oleh Rahmat Arjuna pada menit 18 dan Taufik Hidayat pada menit 60 di babak kedua. 

Adapun alasan melakukan rotasi penuh dilakukan oleh sang pelatih kepala, Stefano Cugurra karena alasan dari kebugaran para pemain dalam timnya.

“Kita bisa lihat jadwal pertandingan padat karena bertanding tiga hari sekali main. Terus kita ada target juga bisa tembus 4 besar musim ini. Sewaktu laga terakhir di kandang Persebaya kami bisa menang dan dapat satu tiket ke babak berikutnya. Saya lihat kondisi kebugaran pemain sehingga pemain yang main kemarin (lawan Persita) punya kondisi fisik bagus dan kualitas,” kata Coach Teco.  

Apalagi dengan kepastian Serdadu Tridatu telah memegang satu tiket menuju babak Champonship Series, sehingga porsi bermain diberikan kepada pemain yang memiliki menit bermain kurang.

“Saya harus rotasi untuk jaga pemain agar tidak ada yang cedera sehingga laga di babak berikutnya sangat penting buat kami,” jelas Coach Teco.

Babak Championship Series akan berlangsung pada bulan Mei 2024 dimana Bali United sebagai peringkat ketiga akan bertemu dengan Persib Bandung yang berada di posisi kedua klasemen.

Bali United akan bertindak lebih dulu menjadi tuan rumah sebelum akhirnya di leg kedua akan bermain di Bandung untuk memperebutkan satu tiket babak final Liga 1 musim ini.

Jadwal pertandingan babak Championship Series musim ini pun menunggu hasil dari Timnas Indonesia U23 berlaga di AFC U23 Asian Cup Qatar.***


Related Article