BALI UNITED DAN PSSI LAKUKAN PERTEMUAN DENGAN PEMERINTAH PROVINSI BALI UNTUK PELAKSANAAN AFC WOMEN U17 2024!

01 May 2024, 12:16 GMT+0700

Bali United turut andil dalam langkah Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) yang akan melaksanakan AFC U17 Women Asian Cup 2024 di Indonesia.

Indonesia ditunjuk oleh AFC untuk melaksanakan AFC Women U17 yang berlangsung pada 6 hingga 19 Mei 2024 di dua venue di Bali yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Perwakilan manajemen Bali United, Richi Kurniawan turut mendampingi pihak PSSI yang diwakilkan oleh Direktur Turnamen, Ronny J. Suhatril beserta jajarannya dalam agenda pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Bali hari Selasa (30/4) kemarin.

Bertempat di Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar, audiensi antara pihak PSSI beserta Bali United dengan Pemerintah Provinsi Bali disambut hangat oleh Penjabat (Pj) Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya.

Menurut pensiunan polisi bintang dua itu, ini merupakan event luar biasa yang akan membawa dampak positif bagi Daerah Bali. Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih atas perhatian jajaran PSSI sehingga Bali berkesempatan menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola wanita piala asia U-17. “Ini menandakan PSSI sayang pada Bali,” ucapnya.

Selain membawa dampak positif bagi kemajuan dunia olahraga, khususnya cabang sepak bola wanita, ia berharap hajatan ini berimbas pada sektor pariwisata Bali. “Tim dari negara-negara yang ikut dalam kompetisi kita harapkan mendapat kesan yang baik selama di Bali dan cerita indah itu akan mereka kabarkan ketika kembali ke negara masing-masing,” harapnya.

Oleh sebab itu, Mahendra Jaya memberi dukungan penuh terhadap pelaksanaan kejuaraan yang mempertemukan tim sepak bola wanita kawasan Asia ini. Ia berharap, suasana Bali memberi vibrasi positif sehingga kegiatan ini labda karya (terlaksana dengan baik tanpa halangan).

Sebagai bentuk dukungan, Mahendra Jaya mempersilahkan pihak panitia memanfaatkan fasilitas milik Pemprov Bali yang dibutuhkan untuk menyukseskan AFC Women Asian Cup U-17.

Selain itu, ia menginstruksikan Kadis Dikpora Bali agar mengerahkan pelajar untuk menonton pertandingan sepak bola wanita ini. “Masyarakat juga harus tahu bahwa di Bali akan ada event bergengsi ini,” cetusnya.

Tournament Director PSSI Ronny J. Suhatril menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan Pj. Gubernur Bali beserta jajaran.

Terkait dengan pelaksanaan AFC Women Asian Cup U-17, ia melaporkan bahwa tim dari berbagai negara mulai berdatangan di Pulau Dewata.

Tim dari Australia dan Filipina telah tiba pada Senin (29/4) yang disusul kedatangan tim Korea Selatan dan China, Selasa (30/4).

Sementara tim dari negara Jepang, Korea Utara dan Thailand dijadwalkan tiba pada 2 dan 4 Mei 2024 mendatang.

Lebih jauh Ronny menjelaskan, pertandingan akan dilaksanakan di dua venue yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta dan Training Center Bali United.

Seperti yang diketahui bersama, dua venue ini merupakan bagian penting dari sarana latihan dan pertandingan milik salah satu tim Liga 1 yang berhomebase di Bali yaitu Bali United FC.

Untuk itu, peran tim Serdadu Tridatu juga turut andil dalam menyukseskan pagelaran kompetisi bergengsi antar wanita di bidang sepak bola Asia tersebut.

Pada Senin (6/5) dijadwalkan pertandingan tim Indonesia vs Filipina di Stadion Dipta pada pukul 19.00 wita.

Pada hari yang sama juga juga akan ada pertandingan tim Korea Selatan vs Korea Utara di Bali United Training Center.

Berikutnya pada Selasa (7/5) akan ada pertandingan Jepang vs Thailand di Stadion Dipta dan China vs Australia di Bali United Training Center.

Ronny menambahkan, pihak panitia tidak memungut biaya dari penonton yang ingin menyaksikan pertandingan.

Namun demikian, pihaknya tetap menerapkan prosedur pendataan penonton sebagaimana yang berlaku pada pertandingan resmi.

Pada bagian lain, Ronny menyampaikan bahwa kompetisi ini menjadi bagian penting dari upaya meningkatkan animo dan ketertarikan wanita pada olahraga sepak bola.

Dalam kesempatan audiensi itu juga, Pj. Gubernur didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Bali I Wayan Serinah, Kadis Dikpora Provinsi Bali K.N. Boy Jayawibawa serta Kadis Kominfos Bali yang diwakili Kabid Humas, Publikasi dan Dokumentasi K. Suadnyana Purianto.

Mari kita doakan semeton agar pelaksanaan AFC U17 Women Asian Cup 2024 berjalan lancar dan sukses di Indonesia khususnya pulau Bali!***

Sumber Foto: Humas Pemprov Bali.


Related Article