9 January 2023

BALI UNITED LEBIH DIUNTUNGKAN JELANG HADAPI PERSIJA JAKARTA, TECO: HARUS LIHAT DI PERTANDINGAN!

Bali United lebih diuntungkan jelang menghadapi Persija Jakarta sebagai pertemuan pertama di paruh kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Bali United  akan bertemu Persija Jakarta pada hari Minggu (15/1) mendatang di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi.

Itu menjadi laga pertama Bali United di tahun ini, sedangkan Persija Jakarta menjalani dua pertandingan terlebih dahulu sebelum menjamu Bali United.

PSS Sleman menjadi laga pertama yang dilakoni Macan Kemayoran sebagai laga tunda pekan ke-17 yang dimulai dari babak kedua hari Minggu (8/1) kemarin.

Riko Simanjuntak sukses mencetak 2 gol sekaligus memenangkan laga tersebut.

Skuad Asuhan Thomas Doll juga akan memainkan laga tunda lainnya yaitu menghapi Persib Bandung hari Rabu (11/1) mendatang.

Artinya ada satu setengah pertandingan yang akan dilalui Persija Jakarta sebelum bertemu Bali United.   

“Ya, mereka harus sesuai dengan jadwal dari operator Liga. Saya pikir tidak ada masalah buat saya untuk tim saya. Pelatih dari beberapa tim lainnya juga punya hal yang sama saat jadwal sudah keluar,” jelas Coach Teco.

Rizky Pellu dan kolega tentu beruntung memiliki waktu persiapan lebih panjang sebelum bertemu Persija Jakarta.

Sementara Persija Jakarta menjalani pertandingan yang cukup padat usai menang dari PSS Sleman, langsung bergegas menghadapi lawan yang cukup berat yaitu, Persib Bandung.

Jika melihat dari segi kondisi fisik, para pemain yang dimainkan dalam 2 pertandingan sebelumnya dikhawatirkan akan memiliki kondisi fisik yang kurang baik saat berjumpa Bali United karena jeda waktu pertandingan yang berdekatan.

Namun di satu sisi, jika melihat dari kesiapan tim, Persija bisa dikatakan lebih unggul karena telah panas terlebih dahulu dan sudah memainkan pertandingan sebelum berjumpa Bali United.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun tidak mau terlalu berkomentar seolah timnya lebih unggul, tetapi dia menghargai operator yang telah mempersiapkan jadwal agar semua pertandingan dapat dituntaskan.

Pelatih asal Brasil ini pun ingin melihat saat waktu pertandingan berlangsung untuk melihat tim mana yang lebih efektif dalam melakukan persiapan dan meraih hasil terbaik.  

“Kita tidak tahu, harus datang waktu pertandingan baru bisa lihat ada pemain yang capek atau tidak. Seperti yang saya bilang, waktu ada jadwal semua pelatih pasti mempersiapkan timnya dengan baik dengan program timnya. Kapan waktu latihan, kapan waktunya istirahat dan program tim lainnya. Saya pikir semua tim mengalami hal sama,” pungkas Coach Teco.

Bali United kembali menjalani latihan hari Senin (9/1) sore ini di Lapangan Trisakti, Legian, termasuk dengan beberapa pemain baru seperti Sandi Sute, Gerri Mandagi dan Wellington Carvalho.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS