4 August 2022

BALI UNITED VS RANS NUSANTARA FC TIDAK HANYA ADU STRATEGI, COACH TECO NILAI INI FAKTOR PEMBEDA MALAM NANTI

Laga kandang Bali United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 malam nanti akan menyajikan suguhan menarik. Menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pasukan Serdadu Tridatu membidik poin penuh.

Sejumlah strategi terbaik sudah disusun oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra untuk menaklukkan The Phoenix malam nanti. Hasil evaluasi dari penampilan buruk saat kalah 0-2 saat berjumpa PSM Makassar pekan lalu juga semakin memantapkan langkah Fadil dan kolega menatap laga ketiga.

Deretan pemain terbaik seperti Privat Mbarga, Eber Bessa, dan Nadeo Argawinata tengah dalam kondisi terbaik dan siap bertempur menghadapi sang rival macam Makan Konate, Septian Bagaskara, serta Wander Luiz. Pertandingan pun akan berlangsung menarik.

Tidak hanya itu, laga ini juga mempertemukan dua pelatih sarat pengalaman dan prestasi di liga Indonesia, yakni Stefano Cugurra dan Rahmad Darmawan. Adu strategi dan taktik mumpuni antara keduanya akan menjadi suguhan apik bagi para penonton, baik yang menyaksikan dari rumah maupun stadion.

Namun, dari semuanya itu, sorotan utama pada malam nanti akan lebih tertuju pada seorang pemain, yakni Wawan Hendrawan. Dia yang sempat menjadi kiper andalan Bali United, kini berseragam RANS Nusantara FC.

Selama lima musim menjadi penggawa Serdadu Tridatu, kiper berjuluk Spiderwan itu menorehkan catatan gemilang. Telah bersama Bali United sejak tahun 2017 hingga 2022, Wawan mencatatkan 47 kali nirbobol dari 118 penampilan.

Berkat performa apiknya selama bertugas mengawal gawang Serdadu Tridatu, Wawan sukses mengantarkan Bali United mencetak sejarah dengan menjuarai Liga 1 dua kali beruntun pada tahun 2019 dan 2021/2022.

Pertemuan pada malam nanti tentu akan menjadi momen spesial. Namun sebaliknya, kehadiran Wawan dapat menjadi informan kunci bagi The Phoenix.

Kiper asal Brebes itu tentu sudah hafal luar dalam dengan kondisi serta kekuatan dari skuad Serdadu Tridatu. Hal tersebutlah yang pasti akan coba dimanfaatkan dengan sangat baik oleh pelatih Rahmad Darmawan.

Meskipun pada dua laga awal musim ini Wawan belum mendapat kepercayaan dari Coach RD, akibat lebih sering dimainkannya Hilman Syah, tetapi perannya patut diwaspadai.

“Pelatih Rahmad Darmawan adalah orang yang pintar dan sudah lama ada di dunia sepak bola Indonesia dan dia juga sukses di Liga Malaysia. Dia pasti bertanya kepada Wawan tentang situasi dan karakter dari pemain Bali United. Wawan pasti tahu, karena dia sudah lama berada di tim. Hal tersebut pasti akan menjadi keuntungan bagi tim RANS karena mempunyai Wawan di sana,” ujar Coach Teco.

Melihat hal tersebut, Coach Teco telah menyiapkan strategi terbaik untuk meraih kemenangan. Tidak hanya itu, pelatih asal Brasil itu mencoba memanfaatkan faktor kehadiran suporter yang memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk memberi tambahan semangat bagi Spasojevic dan kolega di atas lapangan.

“Semoga banyak suporter juga bisa datang di stadion untuk menyemangati pemain Bali United, sekaligus memberi tekanan kepada Wawan yang dulu pemain kami, sekarang menjadi lawan. Semuanya agar kami bisa mendapat hasil positif dan menang,” pungkas Coach Teco.

Semeton, jangan lewatkan laga seru antara Bali United dan RANS Nusantara FC ini malam nanti pukul 21.30 WITA.

Semangat Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS