4 December 2022

BRI LIGA 1 2022/2023 BERGULIR LAGI, AKANKAH AKSI HEROIK MUHAMMAD RIDHO KEMBALI TERSAJI?

Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dipastikan kembali bergulir pada 5 Desember mendatang.

Hal tersebut tentu memberikan kebahagiaan bagi seluruh elemen sepak bola di Indonesia, termasuk juga dengan skuad Bali United.

Seluruh penggawa Serdadu Tridatu tentu sudah tidak sabar untuk kembali beraksi di atas lapangan hijau setelah lebih dari dua bulan liga dihentikan.

Namun, di lain sisi, tim besutan Stefano Cugurra ini kemungkinan besar akan mengarungi lanjutan BRI Liga 1 tanpa kekuatan penuh.

Pasalnya, bergulirnya kompetisi antartim elit nasional ini bersamaan dengan agenda pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia menyambut Piala AFF 2022.

Sebagaimana diketahui, Bali United mengutus dua pemain terbaiknya untuk berlatih intensif bersama skuad Garuda.

Mereka adalah Nadeo Arga Winata dan Ilija Spasojevic yang mengikuti TC di bawah arahan Coach Shin Tae-yong hingga 21 Desember mendatang.

Meskipun kemungkinan besar akan bertarung di BRI Liga 1 tanpa keduanya, tetapi Coach Teco tidak perlu terlalu khawatir.

Pasalnya, Bali United musim ini memiliki kedalaman skuad yang mumpuni khususnya di sektor penjaga gawang.

Sebab, walaupun kiper utama, yakni Nadeo Arga Winata absen, tetapi masih ada sosok Muhammad Ridho Djazulie yang siap tempur.

Kiper asal Pekalongan itu sendiri sudah total lima kali bertugas di bawah mistar gawang dengan rincian masing-masing dua penampilan di Piala Presiden dan BRI Liga 1 serta satu kali di AFC Cup.

Dari penampilannya tersebut, Ridho mencatatkan dua kali cleansheet dan kemasukan lima kali.

Pemilik postur 1,78 m tersebut pun telah terbukti tangguh dalam menghadapi berbagai situasi genting di atas lapangan.

Hal tersebut dibuktikan salah satunya pada laga pekan keenam menghadapi Persib Bandung (23/8) lalu.

Pemilik nomor punggung 88 itu tampil sangat memukau di bawah mistar gawang walaupun dimasukkan menjelang menit akhir babak pertama akibat Nadeo Arga Winata yang menerima kartu merah.

Sejumlah penyelamatan krusial dilakukan oleh Ridho mulai dari sepakan keras jarak dekat Ciro Alves pada menit ke-64, tendangan roket Rachmat Irianto dari luar kotak penalti menit ke-74, hingga double save menepis sepakan David da Silva dan Marc Klok pada menit 76 dilakukannya.

Namun, aksinya menit 87 menjadi yang berkesan, di mana ia mampu dengan sangat tenang mematahkan peluang emas David da Silva dari titik putih.

Berkat aksi heroiknya tersebut, Bali United mampu mengamankan kemenangan dramatis 3-2 atas tuan rumah Persib Bandung.

Tidak hanya itu, Ridho juga dinobatkan sebagai Man of the Match usai laga tersebut.

Penampilan apiknya juga berlanjut pada pertandingan pekan ketujuh menghadapi Persik Kediri (27/8) dengan membantu Bali United menang 4-0.

Sepanjang 90 menit bermain, Ridho melakukan enam penyelamatan dan memberikan 15 umpan sukses.

Berkat aksinya tersebut, dirinya pun terpilih masuk ke dalam skuad Best XI pekan ketujuh BRI Liga 1 dengan 10 pemain terbaik lainnya seperti bek Persija Ondrej Kudela, gelandang Persebaya Alwi Slamat, dan kapten PSM Makassar Wiljan Pluim.

Menarik dinantikan aksi Muhammad Ridho di bawah mistar gawang Bali United.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS