7 February 2022

GOL PENGHUJUNG BABAK KEDUA, BALI UNITED HARUS PUAS BERBAGI ANGKA DENGAN PSM

Bali United harus puas berbagi angka setelah hasil imbang mewarnai waktu penuh laga malam ini. Bali United ditahan imbang 2-2 oleh PSM setelah sebelumnya mampu unggul pada babak pertama.

Gol Bali United dicetak Stefano Lilipaly pada menit 18 dan penghujung babak pertama melalui sepakan Ilija Spasojevic. Sementara gol Delfin Rumbino pada menit 39 ditambah dengan gol penghujung babak kedua melalui Yakob Sayuri.

Pada menit 13, peluang terbuka untuk Bali United melalui penetrasi Privat Mbarga dari sisi kanan penyerangan. Sepakan keras Privat dari sisi kanan mampu dibaca dengan tangkisan Hilmansyah.

PSM tidak tinggal diam, tiga menit berselang terjadi serangan balik cepat melalui Wiljan Pluim. Penjagaan ketat lini belakang Serdadu Tridatu menyebabkan aliran bola sempat terhenti. Delfin Rumbino yang berdiri bebas langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang diantisipasi Nouri. Bola melebar menyisakan sepak pojok untuk Juku Eja.

Bali United pun berhasil membuka keunggulan pada menit 18. Berawal dari umpan Eber Bessa di lini tengah yang mengenai pemain belakang PSM Makassar. Aliran bola pun mengarah pada Stefano Lilipaly yang berdiri bebas dan langsung menyelesaikan sepakan keras melalui kaki kirinya ke dalam gawang Hilmansyah. Skor berubah 1-0 untuk Bali United.

Gol balasan pun tiba pada menit 38, memanfaatkan servis tendangan bebas dari Abdul Rahman. Tendangan tersebut ditangkis Wawan Hendrawan yang justru mengarah pada Delfin Rumbino. Sepakan Delfin masuk ke dalam gawang Wawan Hendrawam yang mengubah skor menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Jual beli serangan pun berlanjut. Pada menit 42, giliran Ricky Fajrin memberikan umpan kepada Stefano Lilipaly yang melakukan gocekan di dalam kotak penalti. Tembakan Fano masih mengenai punggung pemain belakang yang berujung sepakan pojok.

Serangan terus berlanjut hingga menit akhir babak pertama. Gol kedua bagi Bali United pun hadir. Tepat pada menit 45, tembakan Ilija Spasojevic gagal diantisipasi Hilmansyah yang masuk ke dalam gawang Juku Eja. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Bali United hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, peluang Bali United datang dari Stefano Lilipaly. Memanfaatkan sisi kiri penyerangan pada menit 46, umpan Fano disambut Spaso dengan sundulan yang masih ditangkap Hilmansyah.

Penyegaran lini tengah pun dilakukan Coach Teco. Pada menit 60, Saimima ditarik keluar dengan masuknya Hariono.

Bali United pun mendapatkan dua peluang terbuka pada menit 59 dan 62. Memanfaatkan skema serangan balik cepat, kerja sama antara Eber Bessa, Spaso dan Privat hampir menambah gol ke gawang Hilmansyah. Hanya saja aliran bola masih sama-sama menyamping di samping gawang PSM Makassar.

Tiga menit kemudian, Spaso kembali memberikan umpan datar kepada Ebes Bessa. Pemilik nomor 27 ini langsung melepaskan tembakan yang berada di atas gawang Hilmansyah.

Pada menit 68, Teco pun melakukan rotasi lini belakang. Made Andhika Wijaya ditarik keluar dengan masuknya Eky Taufik.

Pergantian kembali dilakukan Teco pada menit 85 dengan masuknya Yabes Roni dan Ahmad Agung. Mereka berdua masuk menggantikan Privat Mbarga dan Brwa Nouri.

Penghujung babak kedua, Yakob Sayuri melepaskan tembakan ke gawang Wawan Hendrawan yang mengenai kaki Willian Pacheco dan bola berbelok menjadi gol untuk PSM Makassar. Skor berubah 2-2 untuk kedua tim.

Perpanjang waktu tiga menit, Bali United memperoleh peluang tendangan bebas. Eber sang eksekutor melepaskan tembakan yang mengenai tiang gawang atas PSM Makassar. Skor pun tetap sama untuk kedua tim dan harus menerima hasil imbang dengan skor 2 - 2.

Ayo fokus tatap laga selanjutnya Bali United!



Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS