22 July 2022

INDUK BALI UNITED, PT. BALI BINTANG SEJAHTERA, TBK. MENGGELAR RUPS & PUBLIC EXPOSE 2022

PT. Bali Bintang Sejahtera, Tbk. selaku perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepak bola profesional yang bekompetisi di Liga 1, Bali United, pada Jumat, 22 Juli 2022 melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa dan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di gedung Bali United Office, Jakarta.

Dalam rangkaian pemaparan ini, PT. Bali Bintang Sejahtera, Tbk. yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham “BOLA”, mempresentasikan mengenai kinerja perusahaannya pada tahun 2021 hingga kuartal pertama 2022.

Selain menggelar RUPS Luar Biasa dan Tahunan, PT. Bali Bintang Sejahtera, Tbk. juga melangsungkan Public Expose di mana perusahaan berkesempatan untuk mempresentasikan mengenai perkembangan terbaru dan rencana pengembangan bisnis perusahaan beserta sejumlah anak perusahaan yang dibentuk sejak PT. Bali Bintang Sejahtera, Tbk. lahir pada tahun 2014.

Public Expose ini bertujuan agar informasi tentang perkembangan dan kinerja perusahaan dapat disampaikan secara merata kepada publik, dan tidak terbatas untuk para pemegang saham BOLA saja.

RUPS Luar Biasa dan Tahunan serta Public Expose ini dihadiri dan dipresentasikan oleh jajaran komisaris dan direksi PT. Bali Bintang Sejahtera, Tbk. Adapun, jajaran komisaris terdiri dari Jemy Wiyono Prihadi selaku Presiden Komisaris, Edy Soehartono selaku Komisaris, dan Andy Noya selaku Komisaris Independen. Sementara itu, jajaran direksi terdiri dari Yabes Tanuri selaku Presiden Direktur, serta Putri Paramita Sudali, Yohanes Ade Bunian Moniaga, dan Katharine Wianna - masing-masing sebagai Direktur.

Tak hanya sekedar klub sepak bola, BOLA menjelma sebagai “Fan Experience Ecosystem” terbesar di Indonesia.

Dalam Public Expose tahun ini, Yabes Tanuri selaku Presiden Direktur menyampaikan bahwa PT. Bali Bintang Sejahtera, Tbk. beserta anak-anak perusahaannya kini bergelut di industri olahraga dan e-sports, serta berfokus mengelola “fan experience ecosystem” terbesar di Indonesia.

PT. Bali Bintang Sejahtera, Tbk. beserta subsidiaries mengelola ratusan komunitas yang bukan hanya berasal dari ranah olahraga, tetapi juga komunitas perempuan, hiburan, gaya hidup, seni literasi, dan masih banyak lagi. Fan Experience Ecosystem yang dikelola PT. Bali Bintang Sejahtera, Tbk. ini memiliki total pengikut sebesar 75 juta orang yang tersebar di berbagai platform media sosial serta total anggota komunitas aktif sebesar 350 ribu orang yang terus meningkat.

Hal ini juga didukung oleh jasa produksi live streaming, tim kreatif digital, rumah produksi, hingga gedung studio “Bali United Studio Jakarta” yang dimiliki oleh PT. Bali Bintang Sejahtera, Tbk. dan anak-anak perusahaannya.

Terbaru: pembangunan Training Center di Bali dan peluncuran fan token.

Bali United juga sedang membangun Training Center yang berlokasi di Pantai Purnama, Gianyar, Bali di tanah seluas 27 hektar. Saat ini sudah ada 3 lapangan sepak bola yang selesai dibangun dan telah digunakan oleh tim senior maupun junior. Rencananya, akan ada tambahan 5 lapangan sepak bola serta fasilitas lainnya seperti lapangan tenis, basket, pusat kebugaran, kolam renang, dan lainnya.

Selain terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan meluncurkan koleksi NFT pada awal tahun ini, Bali United juga akan segera meluncurkan “fan token” bersama Socios.com, platform fan token nomor satu di dunia, yang sudah bekerja sama dengan banyak tim olahraga internasional. Fan token merupakan aset digital yang memberi akses bagi para fans untuk menjadi lebih terlibat dengan klub favoritnya. Fan token ini sendiri sudah dirilis oleh klub-klub top dunia dalam beberapa tahun ke belakang –sebut saja Manchester City, Barcelona, Paris Saint Germain, dan Juventus. Fan token Bali United akan dirilis Agustus mendatang dengan ticker “$BUFC”. S

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS