21 January 2023

KEBOBOLAN MENIT AKHIR SAAT JUMPA PSM MAKASSAR, COACH TECO TEGASKAN BUKAN MASALAH KOMUNIKASI PENYEBABNYA, HANYA SAJA….

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra buka suara selepas timnya gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang 2-2 oleh PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2022 pada Jumat (20/1) kemarin.

Hal tersebut lantaran banyak pihak menilai bahwa barisan pertahanan Serdadu Tridatu mengalami masalah komunikasi akibat kebobolan dua gol setelah sebelumnya sempat unggul berkat usaha Eber Bessa (27’) dan Ilija Spasojevic (56’ P).

Namun, menjelang akhir pertandingan, skuad Juku Eja justru mampu menyamakan kedudukan akibat dua gol dari Kenzo Nambu (72’) dan Yuran Fernandes (86’ P).

Hasil akhir tersebut ditambah dikartumerahnya bek tengah Haudi Abdillah pada menit 84 pun membuat spekulasi soal masalah komunikasi pada barisan pertahanan Bali United pun semakin menguat.

Namun, selepas laga, Coach Teco menegaskan bahwa bukan hal tersebut yang menjadi permasalahan di balik hasil antiklimaks ini.

Pelatih asal Brasil itu justru melihat bahwa kualitas individu para pemain PSM Makassar yang membuat laga berakhir imbang.

Hal tersebut salah satunya dapat dilihat ketika Kenzo Nambu dan Willem Jan Pluim dimasukkan oleh pelatih Bernardo Tavares pada menit 61 yang secara langsung membuat agresivitas dan kreativitas Pasukan Ramang meningkat.

"Saya pikir tidak ada masalah komunikasi. Kami juga harus melihat kualitas lawan dengan pemain-pemain PSM yang bagus di sana," tegas Coach Teco.

Terlepas dari hasil minor ini, Bali United wajib segera memperbaiki performa sekaligus meracik susunan pemain yang tepat untuk menghadapi laga-laga selanjutnya di BRI Liga 1 2022/2023.

Pasalnya, masih ada cukup banyak pertandingan yang harus dimainkan dan dimenangkan oleh Serdadu Tridatu untuk menjaga asa berada di papan atas musim ini.*

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS