3 August 2022

PUJIAN COACH RAHMAD TERHADAP SKUAD BALI UNITED HINGGA KEHADIRAN WAWAN YANG MENGUNTUNGKAN TIMNYA

Bali United akan melakoni laga kandang pekan ketiga menghadapi tim pendatang baru di Liga 1, Rans Nusantara FC. Tim milik artis kondang, Raffi Ahmad ini akan bertandang ke markas Serdadu Tridatu untuk menjalani laga perebutan tiga poin penting hari Kamis (4/8) besok malam.

Perjumpaan Coach Stefano Cugurra dengan Coach Rahmad Darmawan akan menjadi duel antar pelatih berpengalaman di Indonesia. Sosok Coach Rahmad Darmawan di kompetisi sepak bola Indonesia patut dikatakan mumpuni.

Banyak tim besar pernah merasakan prestasi membanggakan bersama dirinya. Bahkan Persija Jakarta hingga Timnas Indonesia pernah merasakan dinahkodai tangan digin darinya. Terakhir tentu sangat melekat bagaimana, Coach Rahmad berhasil membawa PS Barito Putera terhindar dari zona degradasi dalam musim kompetisi lalu.

Kehadiran Coach RD, sapaan akrabnya kini adalah sebagai arsitek dari Rans Nusantara FC. Dia akan menghadapi tim jawara Liga 1 dua musim terakhir yaitu Bali United. Tidak segan, Coach Rahmad memuji komposisi pemain dari Bali United yang akan menjadi lawannya besok malam.

“Bali United memiliki pelatih dan pemain yang berkualitas. Coach Teco sendiri bukan pelatih baru di kompetisi Indonesia. Dia sudah lama berada di sepak bola Indonesia. Dia pernah melatih Persebaya dengan Coach Jacksen Tiago dan pernah berkarier di Thailand. Artinya, pengalaman dia sebagai pelatih tentu membawa dampak baik terhadap penampilan para pemainnya di lapangan. Tentu Bali United ini dipengaruhi oleh kualitas pelatih dan kualitas pemainnya,” ungkap Coach Rahmad Darmawan.

Sebagai seorang pelaltih, baik Coach Teco maupun Coach RD memiliki strategi atau taktik yang harus dipersiapkan secara matang agar timnya bisa meraih kemenangan terhadap lawan. Yang menarik adalah, mantan pemain Bali United, Wawan Hendrawan yang kini berseragam Rans Nusantara FC setelah lima musim bersama Serdadu Tridatu.

Situasi ini tentu dimanfaatkan oleh Coach RD untuk bisa mencuri poin dari pulau dewata sebelum kembali pulang ke Bogor. Pasalnya, Wawan alias Spiderwan sangat mengetahui tipikal gaya permainan dari pelatih sebelumnya,  Coach Teco yang membawa tim asal pulau dewata ini mampu menjuarai Liga 1 selama dua musim beruntun.

“Perihal Wawan yang kini bersama kami, tentu saya sebagai pelatih memanfaatkan situasi ini untuk menggali informasi terhadap Bali United,” ungkap Coach Rahmad Darmawan.

Kendati demikian, tidak sepenuhnya dijadikan patokan dasar oleh Coach RD. Komposisi pemain berpengalaman dan matang yang dimiliki Bali United juga menjadi penunjang tim lawannya kali ini patut diantisipasi saat di lapangan nanti.

“Bali United sendiri memiliki pemain kunci yang saat ini bisa dimaksimalkan dengan baik, contohnya Irfan Jaya. Dia pemain yang baru namun cepat adaptasi dengan kondisi timnya. Lalu ada juga Privat Mbarga yang cepat adaptasi di kompetisi Indonesia. Kemudian menghadirkan pemain berpengalaman seperti Novri dan Ramdani. Kualitas mereka inilah yang menunjang kualitas tim ditambah kehadiran pelatih yang bagus,” tegas Coach yang disapa RD ini.

Menarik dinantikan duel antara pelatih berpengalaman di Indonesia dalam perjumpaan perdana dua tim di Liga 1 Indonesia.

Pertandingan Bali United menjamu RANS Nusantara FC akan digelar hari Kamis (4/8) malam pada pukul 21.30 WITA. Seluruh penonton yang telah memiliki tiket dapat langsung menyaksikan perjuangan Spasojevic dan kolega mendapat poin penuh dari tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Semeton juga dapat menyaksikan laga ini dari layar kaca Indosiar dan Vidio.

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS