HADAPI PERSIJA SEBAGAI MANTAN TIM, COACH TECO MENILAI KEKUATAN MACAN KEMAYORAN JELANG JUMPA BALI UNITED!  

29 March 2024, 19:14 GMT+0700

Bali United akan melakoni laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24 dengan menjamu Persija Jakarta hari Sabtu (30/3) besok malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Jelang menghadapi Persija sebagai mantan timnya, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menilai kekuatan Macan Kemayoran yang akan berjumpa dengan Bali United.

Pelatih asal Brasil itu hanya berharap dukungan suporter tuan rumah menjadi pemain kedua belas yang bisa memberikan motivasi buat skuad asuhannya.

Sebab selain persiapan matang, kehadiran suporter sangat penting buat skuad Serdadu Tridatu di laga besok malam.  

“Persiapan tim sejauh ini baik karena pemain punya konsentrasi di latihan. Kami punya 5 laga penting di sisa pekan kali ini, tetapi laga terdekat adalah menghadapi Persija. Suporter juga datang di latihan kami buat beri dukungan dan mudah-mudahan besok stadion penuh dengan suporter berikan dukungan buat kami untuk meraih tiga poin kemenangan,” ungkap Coach Teco.

Menghadapi Persija sebagai laga terdekat musim ini, Bali United ingin bertahan di papan atas klasemen dengan catatan asalkan hal ini bisa terjadi.

Saat ini Bali United menghuni posisi ketiga klasemen BRI Liga 1 2023/24 dengan memperoleh 49 poin dari 29 pekan pertandingan yang sudah dijalankan.

Serdadu Tridatu berhasil meraih 14 kemenangan, 7 hasil imbang dan 8 kekalahan dari penampilan mereka di Liga 1 musim ini.

Sementara itu, Persija Jakarta berada di posisi ke-10 papan klasemen dengan meraih 38 poin dari 9 kemenangan dan 9 kekalahan serta 11 hasil imbang.

Ini akan menjadi pertemuan kedua tim pada musim ini mengingat pertemuan pertama bermain imbang 1-1 di Stadion Candarabagha, Bekasi.

Sebagai mantan tim yang juga pernah meraih prestasi di tahun 2018, Coach Teco menaruh respek dengan mantan timnya tersebut.

Apalagi laga besok malam merupakan laga penting yang wajib dimenangkan tuan rumah demi menjaga asa ke babak semifinal musim ini.

 “Kami respek dengan tim yang punya sejarah di liga Indonesia. Saya sudah pernah kerja dua tahun di sana (Persija). Saya mengetahui suporter Jakmania sangat fanatic dan ada beberapa pemain pernah kerja dengan saya punya kualitas bagus. Intinya kami akan kerja keras di laga besok malam untuk dapat hasil positif,” tegas Coach Teco.

Laga antara Bali United dengan Persija Jakarta akan berlangsung pada pukul 21.30 WITA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.***


Related Article