MOHON DIPERHATIKAN! LAGA BALI UNITED VS PERSIJA JAKARTA TANPA SUPORTER TAMU, MERUJUK REGULASI LIGA 1!

30 March 2024, 10:46 GMT+0700

Laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24 antara Bali United FC menghadapi tamunya, Persija Jakarta akan berlangsung hari Sabtu (30/3) malam ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Ini menjadi pertemuan kedua tim pada musim ini setelah pada pertemuan pertama lalu berakhir dengan skor sama kuat 1-1 bagi kedua tim.

Bali United bertindak sebagai tuan rumah dan Persija sebagai tim tamu, untuk itu ada aturan yang harus dipatuhi bagi kedua tim demi lancarnya pertandingan.

Aturan tersebut tentu sudah berjalan sejak awal musim kompetisi di tahun ini.

Aturan tersebut adalah melarang suporter tim tamu untuk hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sesuai Pasal 51 poin 6 Regulasi BRI Liga 1 2023/24.

Kemudian menjadi tanggung jawab kedua tim untuk sama-sama mensosialisasikan hal ini melalui media official masing-masing tim dan secara langsung kepada perwakilan kelompok suporter.

Lalu menghimbau kepada suporter tim tuan rumah untuk tidak membantu atau memfasilitasi pembelian tiket untuk suporter tim tamu.

Panpel Bali United FC juga berhak melarang suporter yang terbukti membawa atribut tim tamu untuk masuk ke dalam stadion Kapten I Wayan Dipta walaupun suporter yang bersangkutan memiliki tiket resmi pertandingan.

Semua kerugian yang dialami oleh suporter akibat melanggar larangan ini, tidak menjadi tanggung jawab Klub  Bali United FC.

Hal ini dibuat semata-mata demi kelancaran jalannya pertandingan serta kondusifitas sepak bola tanah air dalam masa transformasi sepak bola Indonesia.

Mari sama-sama hormati aturan yang berlaku demi mendukung suksesnya pertandingan malam ini.***


Related Article